Skip to main content
politik
Deklarasi damai elemen pilpres 2019

Kapolda Kumpulkan Semua Elemen Penting Pilpres, Ini Hasilnya

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Kapolda Bengkulu menginisiasi pertemuan semua elemen penting yang terlibat dalam suksesi Pilpres 2019. Pertemuan yang digelar di aula Gedung Adem Mapolda Bengkulu, Selasa (18/12/2018) itu dihadiri semua elemen penyelenggara pemilu. Hadir Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra, perwakilan Bawaslu provinsi, KPID, Tim Pemenangan dua pasang capres, unsur OKP dan media massa. 

deklarasi

Selain itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan unsur Forkopimda provinsi juga hadir. 

Dalam sesi penyampaian gagasan, kedua tim pemenangan capres sepakat menolak politik yang menjual isu SARA, hoaks dan juga money politik. Elva Hartati yang mewakili Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin dengan tegas menyampaikan agar pilpres berlangsung aman dan damai. Senada dengan Sis Rahman yang mewakili Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, Sis menegaskan persatuan sangat penting dan akan menjadi orientasi semua tim pemenangan Prabowo-Sandi.

Acara juga diselingi dengan tanya jawab seputar isu pilpres 2019. 

Dipenutup, masing-masing perwakilan tim pemenangan capres bergandengan tangan kemudian melakukan penandatanganan deklarasi damai. 

Deklarasi Damai Bersama Tim Pemenangan Capres dan Cawapres pada Pemilu 2019, OKP, OKM, Elemen Masyarakat, Media TV, Media Cetak dan Media Online di Provinsi Bengkulu.

deklarasi damai

berikut deklarasi damai:

Kami peserta pemilu serentak tahun 2019 di Provinsi Bengkulu beserta pelaksana dan pengawas pemilu berjanji:

1. Mentaati semua ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, memegang teguh moral dan etika yang bersumber pada nilai-nilai Pancasila, budaya bangsa dan agama, mengutamakan kepentingan umum serta menghormati hak-hak asasi manusia
2. Mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil
3. Melaksanakan kampanye pemilu yang aman, tertib, sejuk, berintegritas tanpa hoax, politisasi SARA dan politik uang
4. Saling menghormati dan menghargai satu sama lain serta siap terpilih dan tidak terpilih

Bengkulu, 18 Desember 2018

[CL]

Facebook comments

Berita Terkait