Kapolda Bengkulu Hadiri Persemian Tempat Ibadah Umat Buddha Provinsi Bengkulu Vihara Rukun Maitreya

Kapolda Bengkulu Hadiri Persemian Tempat Ibadah Umat Buddha Provinsi Bengkulu Vihara Rukun Maitreya

Bengkulu – Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs. H. Armed Wijaya, M.H., turut hadir dalam peresmian Vihara Rukun Maitreya, tempat ibadah umat Buddha yang baru dibangun di Jalan Hibrida Kota Bengkulu. Acara peresmian ini menjadi momen penting dalam meningkatkan kerukunan antar umat beragama di Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA, memimpin pembukaan secara simbolis dengan menandatangani prasasti peresmian. Dalam kata sambutannya, Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA, menyampaikan ucapan selamat atas pembangunan tempat ibadah umat Buddha tersebut. Dia berharap bahwa kehadiran Vihara Rukun Maitreya akan mempererat hubungan antar umat beragama dan meningkatkan toleransi di tengah masyarakat Bengkulu.

Acara peresmian tersebut juga dihadiri oleh unsur forkopimda Provinsi Bengkulu serta para tokoh agama dari berbagai kepercayaan dan tamu undangan lainnya. Kehadiran tokoh-tokoh agama dan pemuka masyarakat ini menandakan dukungan dan komitmen mereka dalam membangun kerukunan antar umat beragama di Bengkulu.

Peresmian Vihara Rukun Maitreya ini tidak hanya sebagai wujud pembangunan fisik, tetapi juga merupakan langkah nyata dalam memperkokoh persaudaraan antar umat beragama serta memperkuat fondasi toleransi dan keberagaman di tengah masyarakat Provinsi Bengkulu.