Skip to main content
Figur
Ifansyah Putra

Kandidat Doktor ini Siap Pimpin PMII Bengkulu

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Konferensi Koordinator Cabang ke VI Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Bengkulu akan digelar Selasa 4 September 2018 di Aula PWNU Bengkulu. Konferensi itu akan diikuti oleh 3 Pengurus Cabang PMII dari Kota Bengkulu, Bengkulu Selatan dan Rejang Lebong. Agendanya selain mengevaluasi organisasi, Konkoorcab juga akan memilih ketua yang baru.

Salah satu nama yang digadang akan menjadi calon adalah Ifansyah Putra. Alumni IAIN Bengkulu Fakultas Syariah ini kini menjadi kandidat Doktor UIN Sunan Kalijaga. Dia baru saja menyelesaikan studi S2 di UIN Sunan Kalijaga dan berlanjut ke jenjang S3 dengan konsentrasi Studi Islam. 

Kepada media ini, Ifansyah bertutur akan siap memimpin PMII sebagai organisasi kader kemahasiswaan. Dia juga telah menyiapkan program kedepan dengan menjadikan PMII sebagai basis pengkaderan yang bermuatan lokal, berwawasan global serta adaptif terhadap kemajuan zaman. "Akan fokus pada pengkaderan dan konsolidasi baik lokal maupun nasional, PMII akan kita kembangkan sesuai dengan khitah dan kekiniannya," kata Ifansyah, Senin (3/9/2018).

PMII dikatakan Ifansyah telah terbukti menjadi bagian tak terpisahkan dari NKRI dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu, dia akan melakukan lawatan ke sejumlah tokoh dan lembaga untuk memperkuat peran dan fungsi PMII dalam ranah kebangsaan. Sedangkan dibidang keumatan, PMII akan diperkuat sebagai organisasi yang menangkal paham-paham radikal. 

Berikut profil Ifansyah Putra, S.H.I,M.Sos

Nama Lengkap : Ifansyah Putra
Tempat tanggal lahir : Bengkulu, 31 Maret 1993

Riwayat Organisasi :
1. Ketua PMII Rayon Syariah IAIN Bengkulu
2. Ketua I BEM Fakultas Syariah IAIN Bengkulu
3. Presma BEM IAIN Bengkulu
4. Ketua II PMII Cabang Kota Bengkulu

Pengkaderan di PMII :
1. Mapaba PMII 2011
2. PKD PMII 2012 di Padang
3. PKL PMII 2013 di Jogjakarta

[Br]

Facebook comments

Berita Terkait