Kades Melati Harjo: Jaga Kerukunan, Satukan Tekad Membangun Desa

Kades Melati Harjo Dukut Sumari S.IP

Bengkulutoday.comBengkulu Utara - Pembangunan di Desa Melati Harjo, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara terus dilakukan. Melalui anggaran Dana Desa (DD), Kepala Desa Melati Harjo Dukut Sumari S.IP optimis kemajuan desa akan terwujud.

"Berbagai program pembangunan infrastruktur sudah kita jalankan. Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) juga sudah kita lakukan. Untuk itu kedepan kita optimis Desa Melati Harjo akan semakin maju dan berkembang", tuturnya saat dijumpai awak media di kediamannya, Kamis malam (15/08/2019).

Ia memaparkan, pembangunan infrastruktur dimulai dari pembangunan jalan produksi perkebunan warga sudah direalisasikan. Meski belum semuanya, namun, kata dia, hal tersebut sudah cukup membantu warga dalam mengangkut hasil kebun.

"Mayoritas warga disini petani karet dan kelapa sawit. Warga butuh akses jalan yang memadai dan tentu hal itu menjadi salah satu fokus kami ke depan untuk peningkatan pembangunannya", ungkapnya.

Dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik ke depan, Kades Dukut Sumari mengajak warganya untuk selalu menjaga kerukunan dan bahu membahu ikut berperan dalam pembangunan desa.

"Tak dipungkiri, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembangunan desa kami. Butuh kerjasama yang kuat antar warga, tentunya saling mendukung dalam pembangunan. Untuk itu, saya selaku kepala desa terus mengimbau kepada warga untuk menjaga kerukunan, meningkatkan tali silaturahmi dan bersama secara gotong royong membangun desa yang lebih berkemajuan", katanya.

Kades Dukut Sumari juga mengatakan warganya sangat aktif berkumpul di balai desa. Apabila ada usulan ataupun ada keluhan tidak sungkan untuk datang ke balai desa. 

"Balai Desa memang untuk warga, kami siap melayani dengan baik. Apabila ada warga yang sakit, yang butuh bantuan atau lain sebagainya, kami bantu dengan baik", terang Kades.

B

Terkait kepengurusan kependudukan, disampaikan Kades pelayanan semakin baik.

"Warga kami hampir 100 persen sudah miliki KTP-el. Bahkan pernah kami jemput bola perekaman KTP-el di balai desa. Kemudian pada tahap berikutnya yang belum miliki KTP-el, kami antarkan langsung ke Dukcapil Bengkulu Utara. Hal ini kami lakukan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, memudahkan warga miliki KTP-el", paparnya.

G
Perekaman KTP-el di Balai Desa Melati Harjo

Tambahnya, Kades Dukut Sumari mengajak warganya menyatukan tekad bersama untuk membangun Desa Melati Harjo semakin maju.

"Kita tidak mau jadi desa tertinggal. Kita akan satukan tekad membangun Desa Melati Harjo semakin berkemajuan dari berbagai bidang. Kita punya impian, kita juga punya tekad, Desa Melati Harjo berkembang, maka masyarakatnya akan sejahtera, hal ini yang akan kami wujudkan", pungkasnya. (Red)

www.domainesia.com