Skip to main content
Politik
Herliardo, ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu

Jon Ramadhan Pertimbangkan Jadi Wagub, Ini Tanggapan DPW PKB

Bengkulutoday.com - Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat PKB, Jon Ramadhan menyatakan mempertimbangkan diri untuk maju sebagai calon Wakil Gubernur mendampingi Rohidin Mersyah, jika nantinya tahapan tersebut telah ditentukan. “Saya masih mempertimbangkan maju sebagai calon wakil Gubernur. Karena final nama yang akan diusung akan diputuskan DPP,” kata Jon Ramadhan, dikutip dari sahabatrakyat.com, Rabu (9/8/2017).

Jon mengatakan, pertimbangan maju tersebut karena adanya dukungan dari masyarakat, namun ia juga masih melihat peluang dukungan partai lainnya yang memiliki hak mengusung calon wagub.

Sebelumnya, DPW PKB Bengkulu telah memutuskan merekomendasikan 6 nama sebagai calon Wakil Gubernur Bengkulu. Enam nama tersebut yakni Herliardo,S.Ag, Suimi Fales, Leny Jhon Latief, Zainal,S.Sos, Suroto,MM dan Johari Salim. Keputusan merekomendasikan 6 nama diambil dalam rapimwil DPW PKB. 

Sementara ketua DPW PKB Bengkulu Herliardo,S.Ag dikonfirmasi mengaku belum terlalu merespon isu cawagub. Menurutnya saat ini yang terpenting adalah mendukung Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam mengemban amanat melanjutkan program-program Ridwan Mukti. Terkait nama yang direkomendasikan, Herliardo mengatakan hal tersebut sebagai langkah bahwa PKB Bengkulu selalu siap dan memiliki stok kader yang berkapasitas untuk menjadi wakil gubernur.

"Rekomendasi itu sebagai langkah bahwa PKB selalu siap dalam kondisi politik apapun, namun saat ini prioritas kami adalah mendukung Plt gubernur untuk fokus menuntaskan pekerjaan rumah Pemprov yang menumpuk, soal cawagub biarkan proses hukum yang menjawabnya, kita juga berikan dukungan moril kepada pak Ridwan Mukti semoga beliau tabah menghadapi proses hukum, jika pak Ridwan Mukti terbukti bersalah maka kita siap mendukung dan melanjutkan programnya, namun jika pak Ridwan Mukti tidak terbukti maka PKB akan menjadi partai yang konsisten pada jalurnya," papar Herliardo. (Ahmad Junaidi)

Dilihat: 59 kali

Facebook comments

Berita Terkait