Jelang Akhir Tahun, Stok Pangan di Mukomuko Aman

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Junaidi

Bengkulutoday.com - – Jelang akhir tahun 2019 kebutuhan stok pangan di Kabupaten Mukomuko aman dan tercukupi. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Mukomuko, Junaidi kemarin.

“Hingga saat ini berdasarkan dari laporan dan hasil survei yang kita lakukan, ketersediaan untuk bahan pangan menjelang akhir tahun secara khusus untuk beras dan kebutuhan pokok lainnya tidak mengalami kekurangan. Semua masih tercukupkan dan tidak akan mengalami kekurangan,”ungkapnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan sudah ada kenaikan harga di beberapa jenis kebutuhan pokok masyarakat. Seperti beras, bawang, cabe dan berbagai jenis bahan pokok  lainnya. Namun masih dalam kewajaran.

“Memang sudah ada laporan yang kami terima terkait harga beras, harga cabe, dan bawang itu mengalami kenaikan. Tapi hal ini masih belum diluar batas, karena masih bisa dijangkau oleh masyarakat,” terangnya.

Ditambahkannya, apabila kenaikan harga tersebut sudah melebihi kemampuan masyarakat, pihaknya akan mensosialisasikan dengan Disperindagkop dan Dinas Pertanian.

sumber: mukomukokab.go.id

www.domainesia.com