Jaga kelancaran Ibadah Hari Raya Galungan di Pura Yatra Arga Makmur, Personel Satlantas BU Amankan Arus Lalu Lintas

Jaga kelancaran Ibadah Hari Raya Galungan di Pura Yatra Arga Makmur, Personel Satlantas BU Amankan Arus Lalu Lintas

Bengkulu Utara, Bengkulutoday.com - Hari Raya Galungan dan Kuningan merupakan hari raya penting bagi umat Hindu yang dirayakan setiap 210 hari sekali. Pada tahun ini, Hari Raya Galungan jatuh pada tanggal 28 Februari 2024 dan 25 September 2024, dan Hari Raya Kuningan jatuh pada tanggal 9 Maret 2024 dan 5 Oktober 2024. Pura Yatra Arga Makmur, yang terletak di Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu, Indonesia, merupakan salah satu pura yang akan ramai dikunjungi oleh umat Hindu pada hari raya tersebut.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Utara bersama personil Polres Bengkulu Utara telah menyiapkan pengamanan khusus untuk memastikan keamanan dan kelancaran ibadah Hari Raya Galungan dan Kuningan di Pura Yatra Arga Makmur. 

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas IPTU Ayu Sekar Sari Kuraisin, S.Tr.K., S.I.K., mengatakan bahwa beberapa langkah pengamanan yang akan dilakukan pada kegiatan ini adalah Penempatan personel Satlantas di sekitar pura, Pengaturan arus lalu lintas, Pengamanan di pintu masuk dan keluar pura, dan Patroli di sekitar pura.

“Agar terminimalisirnya akan terjadi peningkatan volume kendaraan di sekitar Pura Yatra Arga Makmur pada hari raya tersebut. Oleh karena itu, Satlantas Polres Bengkulu Utara telah menyiapkan pengaturan arus lalu lintas, termasuk penyediaan kantong parkir,” Ungkap IPTU Ayu.

Satlantas Polres Bengkulu Utara berkomitmen untuk memastikan keamanan dan kelancaran ibadah Hari Raya Galungan dan Kuningan di Pura Yatra Arga Makmur. Dengan adanya pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas yang ketat, diharapkan umat Hindu dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman dan aman.