Isu Penutupan Pasar Kepahiang Hoax..!!

Pasar Kepahiang

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Beredar informasi dimasyarakat melalui Grup Whatsapp (WA) dan Media Sosial yang berbunyi akan ada penutupan pasar Kepahiang terkait penyemprotan disinfektan untuk pencegahan penyebaran virus corona. 
Berita ini menyebar sejak Jum’at pagi (27/03/2020). 
Dengan ini Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui Dinas Perdagangan dan UKM menyatakan informasi tersebut tidak benar/HOAX.

Kepala Dinas Perdagangan dan UKM Kabupaten Kepahiang Husni Thamrin menjelaskan bahwa isu tersebut tidak benar, jika ada penyemprotan disinfektan pasti akan lakukan malam hari agar tidak mengganggu aktifitas di Pasar Kepahiang.

“Tidak benar informasi tersebut, kita bekerjasama dengan Gugus Tugas penyemprotan dilaksanakan malam hari,” tegas Husni Thamrin saat dihubungi melalui telepon seluler.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kushadi Cahyadi, S.Ip mengimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya pada isu-isu yang berkembang dimasyarakat, terlebih lagi terkait dengan penyebaran virus corona (Covid19) ini.
“Kita minta masyarakat untuk tetap tenang, akan lebih baik menunggu informasi langsung dari Pemerintah. Jangan melalui isu atau hanya katanya,” sampai Kushadi. 

www.domainesia.com