Isi Kekosongan OPD, Bupati Kepahiang Pastikan Tak Ada Pejabat Impor

Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU
Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Pemerintah Daerah Kepahiang berencana akan mengisi kekosongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Sejumlah OPD yang dijabat Pelaksana tugas (Plt) antara lain Badan Keuangan Daerah (BKD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas P3A dan KB, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Sekretaris Dewan, Dinas Kominfo Persandian dan Statistik dan Dinas Pekerjaan Umum.

Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattulah Sjahid, MM.IPU menerangkan jika lelang jabatan dalam rangka mengisi kekosongan akan memberikan ruang bagi pejabat asal daerah dan memastikan tidak ada pejabat impor.

"Penempatan pejabat pada OPD yang dijabat Plt bisa dengan lelang jabatan, yang jelas tidak ada namanya pejabat impor," ujar Bupati.

Kekosongan jabatan OPD dijelaskan Bupati juga dalam rangka menunggu nomenklatur OPD yang saat ini sedang diusulkan oleh Pemda Kepahiang. Yang nantinya akan mengisi pejabat-pejabat pada OPD baru.

"Kalau perubahan OPD diakomodir nanti akan ada pejabat yang mengisi OPD baru, yang jelas tahapannya akan disusun dan diusulkan dulu ke KASN," ujar Bupati. [MY]

 

 

 

 

 

 

 

 

NID Old
9190
www.domainesia.com