Skip to main content
Kota Bengkulu
Komisi II DPRD Kota Bengkulu Cek Lokasi Pasca Banjir

Warga Keluhkan Banjir , Komisi II DPRD Kota Bengkulu Sidak Perumahan Bentiring Permai

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Komisi II DPRD Kota Bengkulu menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak), terkait laporan  masyarakat  pasca ada pembangunan  perumahan Bentiring Permai III setiap hujan itu banjir. Jalan Darmawanita kelurahan  Bentiring, Selasa (15/01/19).

Sidak dilakukan adanya aduan dan keluhan dari masyarakat, terkait banjir setelah  ada pembangunan perubahan  yang disinyalir akibat pembangunan lokasi perumahan Bentiring Permai III.

"Pembangunan  developer dilokasi  dan pembangunan  siring sudah bagus tapi sudah kita lihat aliran pembuangan  air yang ada digorong-gorong itu mampet dan terlalu kecil. Untuk  kedepannya  kita mendorong  Dinas PU bolkarpet biar saluran air dari ulu bisah lancar, apa yang kita lihat yang dimiliki  developer itu sudah memenuhi  syarat untuk  teknis silakan hubungi  dinas terkait," Jelas  Saur Manalu  Ketua Komisi III DRPD Kota Bengkulu.

Kendati itu untuk  kedepannya kita akan agendakan hering dengan  dinas terkait dan kita pertanyakan seperti apa perizinan developer lokasi perumahan Bentiring Permai III.

Sementara  dari developer , "Solusi mengatasi banjir itu harus ada jembatan karena  gorong-gorong ini kecil, sudah ada izin dari DPUPR  kota kita membangun siring yang besar itu, kalau tidak izin tidak bisah berdiri perumahan itu" Terang Syamsu Iwan Direktur PT Ahsani Karya.

Menanggapi itu, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bengkulu Yusman mengaku pihaknya hanya mengeluarkan rekomendasi terkait pembangunan perumahan ini, dan isi dari rekomendasi tersebut ialah terkait penyediaan 30% lahan perumahan untuk fasilitas umum, bukan terkait tata ruang dan peil banjir.

"Rekomendasi kita sudah dikeluarkan, dan rekomendasi itu terkait 30% lahan perumahan yang harus disediakan untuk fasum, bukan terkait peil banjir, kalo itu urusannya Dinas PUPR," tutupnya. [Adv/Jk]

Adv
Komisi II DPRD Kota Bengkulu Sidak ke Perumahan Rawan Banjir
adv
Komisi II DPRD Kota Bengkulu Sidak ke Perumahan Rawan Banjir

Facebook comments

Berita Terkait