Skip to main content
Daerah
Waka I DPRD Bengkulu Utara Bambang Irawan saat mengunjungi objek wisata di Desa Bendar

Waka I DPRD BU : Potensi Wisata Harus Diolah Untuk Serap Tenaga Kerja

Bengkulu Utara, Bengkulutoday.com - Wakil Ketua I DPRD Bengkulu Utara Bambang Irawan mengatakan, destinasi wisata di Bengkulu Utara harus dikelola dengan baik dan berstandar. Hal tersebut penting dilakukan mengingat sebentar lagi, yakni 2020, Provinsi Bengkulu akan dibanjiri pengunjung, demikian dikatakan Bambang Irawan saat mengunjungi lokasi wisata di Desa Bendar, Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara, Minggu (15/10/2017).

"Saya mau wisata disini dikelola dan dikembangkan oleh masyarakat Desa Bendar supaya bisa menambah lapangan kerja bagi pemuda disini," kata Bambang Irawan.

Dalam kunjungannya ke lokasi wisata, Bambang diiringi oleh perangkat desa setempat, karang taruna, Pemuda Pancasila dan LRB Hulu Palik. Tak lupa Bambang juga melakukan inventarisasi kebutuhan untuk menunjang akses ke lokasi wisata. 

"Untuk jalan ke lokasi wisata, kita sama-sama meminta suport dari Pemerintah Daerah Bengkulu Utara, juga sarana dan prasarana yang lainnya," tutur Bambang. Nantinya, harus ada sinerji antara masyarakat dan pemerintah daerah, hal itu penting dilakukan untuk menyatukan visi memajukan wisata setempat. 

"Kami sangat mendukung pak Bambang jika ingin memperjuangan kepentingan masyarakat disini. Kami ingin wisata disini dikembangkan untuk lebih maju kedepan," kata Kadir, kepala Desa Bendar.

Senada dengan Andi, pemuda desa setempat. Menurut Andi dirinya sebagai warga desa sangat berharap wakil rakyat akan memperjuangkan kepetingan masyarakat desanya, terutama untuk memajukan sektor wisata. "Kami mengharap pembangunan jalan menuju lokasi wisata, sebab itu besar manfaatnya. Nanti jika objek wisata ini sudah dikelola dengan baik maka masyarakat akan menikmati hasilnya," demikian Andi. (Amirul)

Dilihat: 80 kali

Facebook comments

Berita Terkait