Via Virtual, Kapolda Bengkulu Resmi Naik Pangkat Inspektur Jenderal

Irjen Pol Drs Teguh Sarwono

Bengkulutoday.com - Kapolda Bengkulu Teguh Sarwono kini resmi naik pangkat jenderal bintang dua, Inspektur Jenderal (Irjen). Upacara kenaikan pangkat dilakukan secara virtual di aula Rupatama Polda Bengkulu, Rabu (20/5/2020). Dalam Korps Raport via Video Conference tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan diikuti oleh Wakapolri serta beberapa para Pejabat Utama Mabes Polri .

Pada korps raport kenaikan pangkat kali ini juga diikuti oleh 76 perwira tinggi (pati) lainnya. Mengikuti protokol yang berlaku mengingat Covid-19, Kapolda Bengkulu dan Para Pejabat Utama Polda Bengkulu mengukur suhu tubuh, cuci tangan dengan antiseptik serta menggunakan masker sebelum memasuki ruangan rupatama.

Kenaikan pangkat Kapolda Bengkulu ini merupakan tindak lanjut dari kenaikan tipologi Polda Bengkulu yang sudah tipologi A sejak tahun lalu sehingga Kapolda Bengkulu resmi dijabat jenderal bintang dua.

Ditemui diruangannya, Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno S.Sos MH melalui Paur Penmas Ipda Desti Sukarlia Sari membenarkan kabar kenaikan pangkat Kapolda Bengkulu tersebut.

"Hari ini Kapolda Bengkulu sudah resmi menyandang pangkat bintang dua atau Irjen Pol," kata Ipda Desti.

Pada Korps Raport kali ini, 8 Kapolda lainnya juga naik pangkat menjadi bintang dua yakni Kapolda Kalimantan Utara, Kapolda Gorontalo, Kapolda Kepulauan Babel, Kapalda Malut, Kapolda Jateng, Kapolda Sulbar, Kapolda Papua Barat, dan Kapolda Sultra.

www.domainesia.com