Ujang Saripudin : Bantu Petani, Berburu Massal di Kepahiang Harus Digalakkan

Berburu Massal Diselenggarakan Tingkat Kecamatan

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Tokoh masyarakat Kepahiang Ujang Saripudin, SE Minggu (18/8/19) membuka resmi pelaksanaan berburu massal yang diselenggarakan Regu Pembasmi Hama Babi (RPHB) di Kecamatan Tebat Karai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74. Dia mengungkapkan Persatuan Olahraga Buru Babi (Porbi) di Kabupaten Kepahiang perlu ditingkatkan, bukan hanya menyalurkan hobi berburu untuk membantu para petani.

 

Lebih utama untuk membantu petani dalam membasmi musuh di perkebunan yakni hama babi, ia berharap kedepan kegiatan berburu massal terus digalakkan di Kabupaten Kepahiang.

"Kegiatan semacam ini sangat kita apresiasi, sebab bukan hanya menyalurkan hobi saja. Yang paling utama adalah membantu petani dalam membasmi hama babi, kedepan kita berhadap Porbi untuk ditingkatkan lagi kegiatan seperti ini sangat perlu digalakkan," ungkap Ujang.

Dengan tujuan utama membasmi hama lantaran sebagian besar masyarakat Kabupaten Kepahiang adalah petani, menurut Ujang kegiatan semacam ini akan menimbulkan rasa aman bagi petani. Petani merasa tidak ada ada gangguan hama, sehingga berdampak pada peningkatan produksi tanaman pangan.

"Kalau petani aman dari hama babi, otomatis akan berdampak pada peningkatan tanaman pangan. Seperti padi, jagung, holtikultura lainnya dan sawit dengan harapan dapat meningkatkan produktivitas pertanian," ujar Ujang.

(my)

www.domainesia.com