Skip to main content

Gubernur Imbau Masyarakat Tak Berspekulasi Terkait Hasil Pemilu

123

Bengkulutoday.com - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi penyelenggara dan masyarakat Provinsi Bengkulu atas terlaksananya pemungutan suara pada Pemilu Serentak 2019, 17 April lalu. Sesuai tahapan, kini suara Pemilu dalam proses rekapitulasi pada tingkat kecamatan dan akan berlanjut ke tingkat Kabupaten/Kota.

Dalam proses ini, dirinya mengimbau masyarakat tak berspekulasi secara liar apa lagi terpancing dengan isu-isu yang tak bisa dipertanggungjawabkan.

Pasca Pemilu, MUI dan NU Ajak Masyarakat Bersyukur dan Kondusif

123

Bengkulutoday.com - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bengkulu Prof Dr Rohimin mengajak masyarakat bersyukur karena pelaksanaan pemilu 17 April 2019 berjalan lancar. Menurutnya, pelaksanaan pemilu merupakan inti dari demokrasi di Indonesia. Dengan demikian, masyarakat diajak bersyukur atas itu. 

"Pemilu lancar dan damai adalah sebuah nikmat dari Tuhan, mari kita syukuri bersama," kata Prof Dr Rohimin, Jumat (19/4/2019).

10 Anggota Polri Gugur Saat Amankan Pemilu, Mendagri Sampaikan Duka Cita

123

Jakarta, Bengkulutoday.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyampaikan ucapan duka cita kepada anggota Polri yang meninggal dunia di tengah-tengah tugas pengabdiannya dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2019.

" Di tengah suksesnya Pemilu Serentak 2019 sebagai salah satu Pemilu langsung terbesar dalam sejarah Indonesia, menyisipkan duka bagi para Bhayangkara Negara, yaitu  sembilan anggota Polri yang gugur dalam rangka tugas menjaga keamanan, kelancaran, dan ketertiban Pemilu Serentak 2019", ungkap Mendagri Tjahjo  Kumolo.

Gerindra 1 Kursi DPR RI, dr Lia Klaim Unggul Internal

123

Bengkulutoday.com - Kabar beredar Partai Gerindra kembali lolos ke senayan di pemilu 2019 ini. Gerindra pada pemilu 2014 lalu meraup suara 108.507 dan berhasil mendudukkan Susi Marleny Bachsin di DPR RI. 

Pada pemilu Rabu 17 April 2019 ini, Susi mengaku masih tetap unggul di internal Partai Gerindra. Namun klaimnya harus beradu dengan rekan separtainya, dr Lia Astaria, sang pendatang baru.

Infonya, PKS Lolos ke DPR RI, Siapa?

123

Bengkulutoday.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikabarkan lolos ke senayan untuk kursi DPR RI dapil Bengkulu. Kabar tersebut beredar setelah data C1 sebanyak 60 persen masuk ke PKS.

Pengguna Facebook Dodi Umartin menyampaikan melalui status di laman Facebooknya, "Alhamdulillah, PKS masuk senayan untuk Provinsi Bengkulu, tertinggi hampir 20 persen, Barokallah sang guru", tulis Dodi.

Ratusan Caleg ini Berebut 30 Kursi DPRD Bengkulu Utara

123

Bengkulu Utara, Bengkulutoday.com - Jumlah kursi di DPRD Bengkulu Utara adalah 30 kursi. Pada pemilu yang digelar Rabu 17 April 2019, ratusan caleg akan berebut untuk duduk di kursi DPRD Bengkulu Utara.

Jumlah Caleg Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkulu Utara 1 tercatat sebanyak 122 orang, Daerah Pemilihan 2 sebanyak 74 orang, Daerah Pemilihan 3 berjumlah 95 orang dan Daerah Pemilihan 4 sebanyak 147 orang.

Dapil 1 Kabupaten Bengkulu Utara terdiri dari Kecamatan Enggano, Hulu Palik, Kerkap, Air Napal, Air Besi dan Tanjung Agung Palik (TAP).

Subscribe to Politik