Skip to main content

Putus ! Ridwan Mukti dan Istrinya Dipenjara di Lapas Bengkulu

123

Bengkulutoday.com - Ridwan Mukti dan istrinya resmi dinyatakan bersalah menerima suap Rp 1 miliar dari proyek infrastruktur. Putusan hukum itu telah inkrah berdasarkan hasil putusan Mahkamah Agung yang menolak kasasi Ridwan Mukti. Ridwan Mukti dan istrinya kini harus menjalani hukuman 9 tahun penjara, denda Rp 400 juta subsider 8 bulan kurungan, demikian bunyi putusan MA seperti yang disampaikan juru bicara MA, Suhadi, pasca ditolaknya kasasi.

Ridwan Mukti, Jadi tersangka KPK, Divonis, Banding dan Berakhir Kasasi Ditolak

123

Bengkulutoday.com - Ridwan Mukti, dilantik jadi Gubernur Bengkulu periode 2016-2021 pada 12 Februari 2016. Dia didampingi Wakilnya Rohidin Mersyah. Sejak dilantik, Ridwan Mukti mulai melakukan manuver untuk geliat pembangunan infrastruktur di Provinsi Bengkulu. Dibidang hukum, Ridwan Mukti juga mengajak ASN menandatangani Pakta Integritas untuk tidak terlibat korupsi dan penyalahgunaan wewenang. 

9 Desember 2015

Kasasi Gubernur Bengkulu Ditolak MA, PKB : Tunggu Rohidin Dilantik Jadi Gubernur

123

Bengkulutoday.com - Mahkamah Agung (MA) menolak kasasi yang diajukan oleh Gubernur Bengkulu nonaktif Ridwan Mukti. Dengan demikian, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah akan segera dilantik sebagai Gubernur Bengkulu definitif menggantikan Ridwan Mukti setelah diberhentikan melalui Keputusan Presiden. 

Menanggapi ditolaknya kasasi Ridwan Mukti, Partai Kebangkitan Bangsa sebagai partai pengusung mengaku siap mendukung tahapan selanjutnya pasca putusan Mahkamah Agung. Hal itu disampaikan Ketua DPW PKB Bengkulu Herliardo, Rabu (26/9/2018).

Kasasi Ridwan Mukti Ditolak, Rohidin Segera Jadi Gubernur Bengkulu

123

Bengkulutoday.com - Lama ditunggu masyarakat Bengkulu, Mahkamah Agung (MA) akhirnya memberikan kabar terkait hasil kasasi Gubernur Bengkulu nonaktif Ridwan Mukti dan istrinya Lily Martiani Maddari. Melalui juru bicara Mahkamah Agung, Suhadi, putusan Mahkamah Agung telah dibacakan pada 17 September 2018 dan dikeluarkan pada 18 September 2018 lalu. Adapun Suhadi adalah salah satu dari anggota Majelis Hakim yang menangani perkara kasasi Ridwan Mukti bersama Hakim Agung Abdul Latief dan Hakim Agung Krisna Harahap. 

6 Kesamaan OTT KPK Terhadap Dirwan Mahmud dan Ridwan Mukti, Apa Saja?

123

Bengkulutoday.com - Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK yang menjaring Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud bersama istri mudanya Heni, Wati seorang ASN dan Juhari Jukak seorang wiraswasta yang juga pengurus Partai Perindo pada Selasa (15/5/2018) mirip dengan OTT KPK yang menimpa Gubernur Bengkulu nonaktif Ridwan Mukti.

Apa saja yang mirip, berikut ulasan redaksi :

1. Sama-sama mengaku tidak tahu

Subscribe to Ridwan Mukti
polda