Skip to main content
daerah
Sarmen Refni, M.Pd Kepala Sekolah SMA 2 Kepahiang

Tak Lagi Menginduk, Tahun Ini SMA 2 Kepahiang UNBK Mandiri

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Jika selama ini Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dilaksanakan menginduk dengan sekolah lain, tahun 2019 ini SMA 2 Kepahiang yang berlokasi di Kecamatan Tebat Karai berencana melaksanakan UNBK mandiri. Sejak tahun ajaran 2017-2018 pelaksanaan UNBK merupakan kali pertama dilaksanakan, sebelumnya sekolah-sekolah umum hanya menggunakan ujian nasional berbasis kertas pensil.

Kepala Sekolah SMAN 2 Kepahiang Sarmen Refni, M.Pd Senin (28/1/2019) mengungkapkan pihaknya berupaya melaksanakan UNBK secara mandiri pada tahun ini, kesiapan yang dipersiapkan antara lain komputer, daya listrik dan jaringan. UNBK yang merupakan aplikasi Computer Based Test (CBT) yang dibuat untuk memudahkan sekolah dalam mengadakan ujicoba UNBK.

"Ujian nasional tahun ini kita berupaya melaksanakan ujian berbasis komputer, jika sebelumnya pelaksanaan ujian UNBK menginduk, mudah-mudahan tahun ini bisa dilaksanakan mandiri," ungkap Sarmen diruang kerjanya.

Selain persiapan pelaksanaan ujian nasional pada tahun ini, Sarmen Refni yang diamanahkan jabatan tambahan sebagai Kepala Sekolah SMAN 2 Kabupaten Kepahiang tersebut berupaya untuk memajukan sekolah. Yaitu, meningkatkan mutu pendidikan yang mengintegrasi nilai agama dan budaya dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Kita bersyukur diberikan amanah jabatan tambahan, kedepan kita berupaya untuk memajukan sekolah ini dengan baik. Mengembangkan komponen seluruh sekolah secara optimal bai dalam bidang akademis maupun non akademis dan berwawasan lingkungan sehingga mampu bersaing," tutup Sarmen. [MY]

Tags

Facebook comments

Berita Terkait