Syukuran HUT RI di Balai Raya Semarak

Syukuran di Balai Raya Semarak Bengkulu

Bengkulutoday.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar acara Malam Syukuran dan Ramah Tamah dalam rangka merayakan kemerdekaan RI ke 74 di Balai Raya Semarak, Sabtu (17/8/2019).

Gubernur Rohidin Mersyah melakukan Potong Tumpeng (nasi kunyit ayam panggang) sebagai bentuk rasa syukur dan kebersamaan diberikan atas Kemerdekaan Republik Indonesia dengan simbolis diberikan kepada perwakilan kampus, investor, organisasi pemuda, dan organisasi perempuan.

Dalam sambutannya Rohidin Mersyah menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih atas penyelenggaraan berbagai kegiatan dalam memperingati HIT RI Ke 74.

“Kita sangat bersyukur sudah 74 tahun Indonesia merdeka, kontribusi Bengkulu untuk kemerdekaan sangat besar. Seorang putri Bengkulu Ibu Fatmawati berjuang menjaga dan menjahit bendera pusaka merah putih dengan segenap jiwa dan raga,” kata Rohidin Mersyah mengawali sambutannya.

Ditambahkan Rohidin Mersyah demi meluruskan sejarah maka Rumah Fatmawati akan dikembalikan ke posisi awal tepat di Gedung BNI Simpang lima.

“Kita perlu meluruskan konteks sejarah, pada waktu ziarah ke makam Fatmawati Ada tanggung jawab moral saya untuk meluruskan sejarah rumah ibu Fatmawati dikembalikan tepat di gedung BNI Simpang Lima saat ini,” jelas Rohidin.

Dalam kegiatan tersebut hadir para investor yang akan membangun perusahaan minyak goreng di Bengkulu dari India.

“Kedatangan investor India sebagai bentuk keseriusan akan berinvestasi membangun pabrik minyak goreng di Bengkulu dengan produksi 1000 ton per hari. Semoga dengan pembangunan pabrik nantinya dapat memajukan perekonomian Bengkulu,” pungkas Rohidin Mersyah yang juga memperkenalkan para Investor dari India.

(Yusup/Pedomanbengkulu.com)

www.domainesia.com