Skip to main content
politik
Herliardo, Ketua DPW PKB Bengkulu

Soal Kursi Wakil Gubernur, Herliardo Siap

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo mengaku siap menjadi Wakil Gubernur Bengkulu mendampingi Rohidin Mersyah. Hal itu menyusul ditolaknya kasasi Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti oleh Mahkamah Agung. Dengan demikian, Rohidin Mersyah yang saat ini menjadi Plt Gubernur Bengkulu akan dilantik menjadi Gubernur Bengkulu definitif setelah Ridwan Mukti diberhentikan.

"Sebagai kader partai tentu saya siap, namun kita harus bersabar dan menghormati proses hukum sampai jelas semuanya. Kita juga harus mengikuti mekanisme yang berlaku tidak boleh ada kesan memaksa, selain saya, ada juga kader dari Partai Hanura dan Nasdem yang tentu juga siap menjadi wakil gubernur," kata Herliardo di Kantor DPW PKB Bengkulu, Rabu (26/9/2018).

Nantinya, kata Herliardo, setelah Ridwan Mukti resmi diberhentikan sebagai Gubernur Bengkulu, mendagri akan melantik Rohidin Mersyah sebagai Gubernur Bengkulu. Setelah itu, partai pengusung akan melakukan rapat dan menyepakati siapa dari setiap partai yang akan diajukan namanya untuk menjadi calon Wakil Gubernur Bengkulu. Nama-nama itu kemudian akan disampaikan ke Gubernur Bengkulu dan DPRD Provinsi Bengkulu. [Br]

Facebook comments

Berita Terkait