Skip to main content
smsi
Teguh Santosa, ketum SMSI Pusat usai melantik pengurus SMSI Provinsi Bangka Belitung, Selasa (10/10/2017)

SMSI Siapkan Data Base Media Siber

Bangka Belitung, Bengkulutoday.com - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) akan menyiapkan data base media siber yang tergabung di SMSI. "Persiapan sedang dilakukan, nantinya seluruh anggota SMSI yang terdiri dari perusahaan pers media siber akan bisa diakses secara online," kata Teguh Santosa, Rabu (11/1/2017) dalam forum Rapimnas SMSI di Bangka Belitung.

Langkah tersebut, kata Teguh merupakan bentuk keseriusan SMSI dalam melaksanakan visi kerjanya sebagai wadah bagi perusahaan pers siber. "Transparansi kami wujudkan melalui pendataan media siber yang tergabung, sehingga publik dapat mengakses langsung media mana saja yang tergabung disetiap provinsi. Ini juga merupakan bentuk persiapan lebih konkrit dalam menghadapi berbagai tantangan pers siber kedepan yang semakin dinamis," imbuh Teguh. 

Kehadiran SMSI ditengah pesatnya penggunaan teknologi informasi menurut Teguh merupakan jawaban akan pentingnya wadah bagi media siber untuk berhimpun. "Berbagai kepentingan untuk pembenahan dapat kita mulai dan lakukan. SMSI akan membantu Dewan Pers dalam melaksanakan fungsinya," pungkasnya.

Sementara menurut ketua SMSI Bengkulu Rahimandani, kehadiran SMSI ditengah pesatnya perkembangan media online menjawab kegelisahan publik. "Kami optimis SMSI akan menjadi mitra Dewan Pers dan mitra media siber untuk berbagai pembenahan lebih baik," kata Rahimandani. (Brama)

Dilihat: 37 kali

Facebook comments

Berita Terkait