Situasi di Manokwari Sudah Kondusif

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Bengkulutoday.com - Kapolri Jenderal Pol Prof H Muhammad Tito Karnavian, Ph.D mengatakan, saat ini situasi perkembangan terakhir di Manokwari sudah mulai kondusif. Hal itu disampaikan Tito terkait perkembangan situasi terkini dalam penangananna kerusuhan di Manokwari oleh TNI dan Polri.

"Situasi kondusif, jadi saya meminta saudara-saudara kita di Papua, jangan terpancing berita tidak benar," kata Tito Karnavian, Selasa (20/8/2019).

Kapolri juga turut meminta kepada seluruh masyarakat, khususnya yang berada di Papua untuk tidak terpancing dengan berita-berita yang tidak benar dan dapat memprovokasi.

Disisi lain, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, M.Si juga memberikan imbauannya kepada seluruh masyarakat khususnya di Papua Barat untuk bersama-sama menciptakan kedamaian khususnya di Manokwari. “Saya mengimbau kepada adik-adik untuk tidak melakukan aksi pengrusakan atau pemukulan terhadap siapapun. Mari bersama-sama kita ciptakan kedamaian di Manokwari,” ungkap Kapolda Papua Barat.

Sebelumnya telah terjadi kerusuhan di Manokwari bermula saat masyarakat menyampaikan protes terkait dugaan persekusi dan rasisme dan dipicu oleh konten-konten atau berita yang tidak benar.

(**)

www.domainesia.com