Sinergitas Rutan Bengkulu Bersama Polresta dan Kodim Dalam Penanganan Hukum

Rutan Bengkulu

BENGKULU - Karutan Bengkulu, Farizal Antony, Amd.I.P, S.H, M.H beserta Dandim 0407 Bengkulu Letkol Inf. Widi Rahman, S.H.,M.Si menghadiri kegiatan coffee morning yang digelar oleh Kapolresta Bengkulu Kombes Pol. Deddy Nata, S.I.K. di Mako Polresta Bengkulu pada rabu (28/2). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasdim 0407 Bengkulu Letkol Kav. Budiman, Kabag Ops Polresta Bengkulu Kompol Januri Sutirto, SH, Ka.KPR Rutan Bengkulu, Ganang Mahardiko, Kasat Intelkam Polresta Bengkulu Kompol Rufaicen, SH, Kasat Reskrim Polresta Bengkulu AKP Mulyo Hartomo, S.I.K., Kasubnit 1 Kamsel Sat Lantas Polresta Bengkulu Ipda Nava Nur Arrafah D, S.Tr.K dan PJU Kodim 0407.

Farizal menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergi antara Kepolisian, TNI dan Kemenkumham melalui Rutan Kelas IIB Bengkulu. Kegiatan ini lanjut Farizal juga merupakan langkah strategis dalam upaya meningkatkan kerjasama antara penegak hukum dan militer dalam menangani berbagai tantangan keamanan yang dihadapi di wilayah Bengkulu. 

"Saya percaya bahwa kerjasama yang erat antara aparat penegak hukum merupakan kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Melalui pertemuan ini kita berharap dapat mempererat silahturahmi serta meningkatkan koordinasi dan sinergi guna mengatasi berbagai permasalahan keamanan yang ada di Bengkulu," ungkap Farizal.

Sementara itu Kapolresta Bengkulu Kombes Pol. Deddy Nata, S.I.K. mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan juga sebagai bentuk silahturahmi kepada Dandim 0407 yang baru saja dilantik bebrapa waktu lalu.

"Maksud kunjungan tersebut untuk silahturahmi selaku pejabat baru Dandim 0407, sekaligus meningkatkan sinergitas antar instansi Kodim 0407 Bengkulu, Polresta Bengkulu dan Rutan Malabero Bengkulu," tandas Deddy Nata.