Skip to main content
IKLAN HPN
pemerintahan
Penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) jalan Tol Lubuk Linggau, Sumatera Selatan-Curup, Bengkulu

Segera Dibangun Jalan Tol Lubuk Linggau-Bengkulu 95 Kilometer

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Program infrastruktur di era Presiden Jokowi akan segera dirasakan Masyarakat Bengkulu dan Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan. Pasalnya, dua wilayah ini akan segera dihubungkan oleh jalan Tol. 

Pembangunan jalan Tol akan segera dimulai dengan ditandainya penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) jalan Tol Lubuk Linggau, Sumatera Selatan-Curup, Bengkulu yang digelar di  Balai Raya Semarak Bengkulu, Jumat (15/3/2019) malam. Penandatanganan PPJT dilakukan oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit dan Direktur Utama PT Hutama Karya, Bintang Perbowo.

Tol akan dibangun sepanjang 95 Kilometer dengan menelan biaya Rp 33,2 triliun. Dana itu bersumber dari Penyertaan Modal Negara (PMN) dan pinjaman perbankan. 

"Kemungkinan porsi PMN-nya akan lebih besar, bisa 60 persen, 40 persennya pinjaman bank," kata Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo

Dalam kesempatan itu, hadir Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan undangan lainnya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap dengan adanya jalan Tol akan menciptakan kawasan ekonomi baru di kawasan barat Sumatera. Selain itu juga akan membuka keterisolasiran Bengkulu. Sebab, Provinsi Bengkulu berbatasan langsung dengan 4 provinsi besar di Sumatera. 

Perekonomian di Bengkulu juga diprediksi akan meningkat, penyerapan tenaga kerja juga akan luar biasa. 

Sementara Menteri PUPR Basuki mengatakan, Provinsi Bengkulu menjadi perhatian khusus pemerintah pusat dengan ditandainya masuk dalam proyek strategis nasional. [Rs/JS]

Facebook comments

Berita Terkait