Samsat Bengkulu Berikan Layanan Vaksin Gratis Migor, Cek Kesehatan dan Service Motor Honda

AKP Kadek Suwantoro, S.H., S.I.K Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Bengkulu Photo saat diwawancarai oleh Pewarta

Bengkulutoday.com, - Samsat Kota Bengkulu terus melakukan pelayanan terbaik yang kreatif dan inovasi untuk masyarakat wajib pajak. Kali ini Samsat Kota Bengkulu menggandeng Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus memberikan pelayanan kesehatan umum dan vaksinasi dari dosis 1 hingga Booster serta Honda Bengkulu untuk memberikan layanan service motor gratis bagi wajib pajak, Rabu (20/4/2022).

 

Pos Pelayanan Vaksin di Halaman Samsat Kota Bengkulu
Pos Pelayanan Vaksin di Halaman Samsat Kota Bengkulu

 

Pelayanan tersebut berada di halaman Samsat Kota Bengkulu. Tidak hanya pelayanan vaksinasi dan service, Samsat Kota Bengkulu bersama Jasa Raharja juga memberikan minyak goreng (migor) bagi wajib pajak yang telah membayarkan pajak.

 

Personil Biddokkes saat Vaksinasi
Personil Biddokkes saat Vaksinasi

 

Dirlantas Polda Bengkulu Kombes Pol Sumardji melalui Kasubdit Regident Kompol Yuriko Fernanda, S.IK, MM disampaikan Kasi STNK AKP Kadek Suwantoro, SH, S.IK mengatakan, "Sebanyak 30 (tiga puluh) orang telah dilayani pengecekan kesehatan umum baik tensi, vitamin, asam urat kolesterol hingga konsultasi kesehatan lainnya oleh petugas dari RSUD M.Yunus," jelasnya ke media Bengkulutoday.com

AKP Kadek menambahkan pelayanan kesehatan Ramadhan serta service gratis motor Honda dalam rangka Mudik aman dan sehat.

"Service ringan gratis bagi masyarakat wajib pajak yang menggunakan motor Honda sebagai wujud kepedulian dalam rangka mudik aman yaitu kendaraan harus siap laik jalan sebelum digunakan terutama saat mudik lebaran nanti," ujarnya.

 

Personil Kepolisian saat memberikan Migor bagi Wajib Pajak
Personil Kepolisian saat memberikan Migor bagi Wajib Pajak

 

Tak sampai di pelayanan kesehatan dan service gratis, Samsat Kota Bengkulu juga memberikan minyak goreng (migor) gratis bagi masyarakat wajib pajak yang telah melakukan pembayaran pajak kendaraan dan vaksin di Samsat.

"Terhimpun data 104 orang yang melakukan vaksin meliputi 22 (dua puluh dua) orang vaksin 1,  38 (tiga puluh delapan) vaksin 2 dan untuk vaksin 3 atau vaksin Booster ada 44 (empat puluh empat) orang," jelasnya.

Kegiatan pelayanan kesehatan ramadhan ini ditujukan kepada petugas samsat, masyarakat wajib pajak dan masyarakat sekitar kantor Samsat Kota Bengkulu.

"Dengan adanya kegiatan ini tentu sebagai wujud kepedulian Samsat Kota Bengkulu dalam rangka percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) serta mudik sehat dan aman agar mendukung kebijakan Pemerintah saat lebaran nanti," ujar AKP Kadek Suwantoro.

Pewarta : Zainal Ariefin