Salip PDIP, M Saleh Golkar Dipastikan Duduk di DPR RI

M Saleh, caleg DPR RI Partai Golkar dapil Bengkulu nomor urut 4
M Saleh, caleg DPR RI Partai Golkar dapil Bengkulu nomor urut 4

Bengkulutoday.com - Perolehan suara Partai Golkar untuk DPR RI menyalip PDIP dan Gerindra, padahal sebelumnya, suara Golkar di posisi ketiga. Dari data kpu.go.id Selasa 23 April 2019 malam, perolehan suara Golkar mencapai angka 109.828 suara. Disusul oleh PDIP dengan 105.555 suara, Gerindra 105.034 suara serta PAN 95.709 suara.

Sementara Partai Nasdem terpaut selisih jauh dari PAN diangka 77.145, disusul PKS 67.997 suara dan PKB 63.842 suara.

BACA JUGA: Kursi DPR RI, PDIP Unggul, PAN-Nasdem Bersaing Ketat!

Untuk kursi DPR RI dari Partai Golkar, M Saleh diprediksi yang akan mendapatkannya. Ini berdasarkan data dari  internal M Saleh melalui staf khususnya, Evan Setiawan. Menurut Evan, suara M Saleh unggul diinternal Partai Golkar. Dengan demikian, dipastikan M Saleh akan duduk di kursi DPR RI.

"Pak Saleh unggul di Rejang Lebong, Lebong, Kepahiang dan beberapa daerah lain, data kita Pak Saleh meraih suara terbanyak di internal Partai Golkar," kata Evan. 

Ditambahkan Evan, meski suara M Saleh terbanyak di internal Golkar, namun pihaknya masih menunggu pleno KPU sebagai acuan resmi kemenangan. Pihanya juga saat ini masih melakukan pengawalan agar tidak terjadi kecurangan terhadap perolehan suara M Saleh.

*data tersebut diatas besifat sementara, untuk hasil final dan resmi, menunggu pleno KPU.

[brm]

NID Old
9749
www.domainesia.com