Safari Ramadan di Seluma, Sekda: Untuk Melihat, Mendengar dan Membantu

Sekda Nopian Andusti saat menggelar safari Ramadan di Seluma

Seluma, Bengkulutoday.com - Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti menyampaikan, kemajuan Provinsi Bengkulu tergantung pada sinergi antar daerah, jika terjalin komunikasi yang baik tentu akan memberikan dampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. 

"Sinergi, kunci penting kemajuan di daerah. Antar kabupaten/kota perlu saling menjalin komunikasi terkait pembangunan di daerah, pemerataan pembangunan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat," ujar Sekda saat hadir di Masjid Al Barkah, Kelurahan Sukaraja, Kabupaten Seluma, Rabu (15/5/2019).

Lanjutnya, kehadiran pemerintah dalam bentuk safari Ramadan salah satu momentum untuk melihat, mendengar dan membantu masyarakat secara langsung. Ramadan adalah saat berharga untuk beribadah, saat bulan inilah semua amalan yang dilaksanakan mendapat pahala yang berlipat. 

"Alhamdulillah kita dapat bertemu dengan bulan Ramadan, manfaatkan dengan memperbanyak nilai ibadah," jelas Sekda.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Irihadi menyampaikan safari merupakan agenda rutin setiap bulan suci Ramadan, selain itu, dengan safari Ramadan kita dapat mempererat silaturahmi dan masyarakat dapat bertatap muka langsung kepada pemimpin daerah. 

"Terimakasih atas kunjungan rombongan Provinsi Bengkulu, ini merupakan yang pertama di masjid ini. Mohon maaf jika ada kekurangan dalam penyambutan dan jamuan," kata Irihadi

Ia menambahkan, perhatian terhadap pembangunan masjid serta kesejahteraan imam dan pengurus masjid terus diupayakan secara maksimal. Dengan kenaikan gaji, dan penyaluran bantuan pembangunan masjid. 

"Dana pembangunan dan kesejahteraan pengurus masjid selalu diusahakan maksimal. Sebab, masjid merupakan tempat beribadah bagi masyarakat dan pengurus sebagai pembimbing masyarakat perlu mendapat penghargaan," ungkapnya

Pada safari Ramadan di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu memberikan dana tunai pembangunan masjid senilai Rp 100 juta rupiah, dan alquran satu set. 

(rls)

www.domainesia.com