Rekor MURI Tabuh Dol Massal, PD IGRA Mukomuko Siap Ambil Bagian

PD IGRA Mukomuko bahas persiapan

Bengkulutoday.com - Event besar pemecahan rekor MURI melalui penabuhan Dol Massal Siswa Raudhatul Athfal (RA) yang diinisiasi oleh Pengurus Wilayah Ikatan Guru Raudhatul Athfal Bengkulu akan dilaksanakan 27 Maret mendatang. 

Pengurus Daerah (PD) Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Mukomuko terus aktif berkegiatan dengan menyelenggarakan dan mengikuti giat RA. Setelah sebelumnya mengikuti Giat Gurame (Guru Aktif dan Menyenangkan), kini kembali siap ambil bagian dapam even ini.

Sebagai langkah awal persiapan, Pengurus PD IGRA Mukomuko bersilaturahim dengan Kasi Penmad Kemenag Mukomuko, Darmanto, untuk memaparkan program.

"Kedatangan kami bertujuan untuk memaparkan program dan memohon dukungan terkait event pemecahan rekor MURI melalui Tabuh Dol Massal Siswa RA pada 27 Maret mendatang," jelas Suji Darti, Ketua PD IGRA Mukomuko yang diamini oleh Dwi Mardiana dan Siti Dwi Tyas.

Disampaikannya pula bahwa saat ini sejumlah  persiapan telah dilakukan terutama penyiapan peserta dan keikutsertaan lomba.

"Penmad sangat mengapresiasi gerak cepat PD IGRA, akan segera kami komunikasikan dengan pimpinan, kami berupaya memberikan dukungan penuh," sambut Darmanto menimpali.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa setidaknya 50 orang kontingen dari RA terdiri dari guru dan siswa RA akan turut ambil bagian pada gelaran giat RA tersebut.

"Kita harapkan melalui event ini akan lebih meningkatkan daya tawar RA pada masyarakat, sehingga kedepan RA akan menjadi lembaga pendiddikan usia dini yang semakin diminati dan mendapatkan tempat di hati masyarakat", pungkas Darmanto mengakhiri paparannya. 

Editor : Bisri Mustofa

www.domainesia.com