Rakor Sensus Pertanian 2023, Pemprov Bengkulu Raih Penghargaan Apresiasi Dukungan Dari BPS

Pemprov Bengkulu Raih Penghargaan Apresiasi Dukungan Dari BPS

Bengkulutoday.com - Bertempat di Hotel Mercure Bengkulu, Senin (4/12/2023), digelar Rapat Koordinasi Sensus Pertanian Bengkulu Tahun 2023. Rakor yang digelar di Hotel Mercure tersebut dihadiri Gubernur Rohidin Mersyah dan Kepala BPS Provinsi Bengkulu Win Rizal dan beberapa Kepala OPD Provinsi Bengkulu.

Dari Rapat Koordinasi Sensus Pertanian Bengkulu Tahun 2023, Pemerintah Provinsi Bengkulu berhasil menerima penghargaan apresiasi dalam menyukseskan sensus pertanian 2023 oleh BPS Provinsi Bengkulu.

Penghargaan yang didapatkan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPS Provinsi Bengkulu Win Rizal.

Dikatakan Gubernur Rohidin, dukungan Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam menyukseskan sensus pertanian adalah dengan mengajak masyarakat pro aktif dalam memberikan data-data yang dibutuhkan oleh sensus pertanian.

"Yang terpenting memberikan data yang sesuai kepada sensus, tentu sejak awal (Pemprov) mèlakukan sosialisasi, itu penting. Terus, kepada pelaku usaha pertanian bahkan saya mengajaķ dari video yang saya buat masyarakat harus pro aktif dalam menyukseskan sensus pertanian," kata gubernur.

Sementara itu Kepala BPS Provinsi Bengkulu Win Rizal menambahkan, kegiatan sensus pertanian di tahun 2023 ini merupakan sensus pertanian yang ke tujuh yang digelar di seluruh Indonesia.

"Sensus pertanian 2023 ini merupakan sensus pertanian yang ke tujuh ini dilakukan di seluruh Indonesia," tutup Win Rizal.