Polres Kepahiang Tingkatkan Silaturahmi Toga dan Tomas

Silaturahmi Kamtibmas Polres Kepahiang bersama Toga dan Tomas

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Guna menciptakan Kamtibmas masyarakat yang aman dan kondusif di Kabupaten Kepahiang, Polres Kepahiang meningkatkan silaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Hal ini dalam rangka untuk merekatkan sinergisitas yang baik dan dinamis serta tali silaturahmi di masyarakat.

Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak, S.I.K mengungkapkan bahwa peran Tomas dan Toga sangat strategis dalam mendinginkan suasana (cooling system) dan sangat penting dalam mencegah terjadinya perpecahan.

"Kilas balik pada  saat baru menjabat sebagai pucuk pimpinan Polres Kepahiang,  pernah terjadi peristiwa postingan masyarakat Kab Kepahiang yang bermuatan SARA di salah satu media sosial. Syukur, berkat koordinasi yang baik dengan semua Toga dan Tomas peristiwa tersebut dapat diredam dan diselesaikan secara arif dan kekeluargaan, sehingga tidak menjadi viral," sampai Kapolres.


Dijelaskan Kapolres Kepahiang, tujuan kunjungan tersebut untuk meningkatkan tali silahturami Polres Kepahiang dengan Toga dan Tomas dalam meningkatkan peran sertanyat dalam memelihara Kamtibmas sekaligus menyambut Hari Bhayangkara ke 73 Tingkat Polres Kepahiang.

“Saya sangat berharap dan mohon kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kab.Kepahiang untuk tetap selalu menjaga kebersamaan dan bersinergi dengan Polres Kepahiang sebagaimana yang sudah berjalan selama ini," sampai Kapolres.

Kemenag Kab.Kepahiang Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Kepahiang dan rombongan atas kegiatan silaturrahmi ini.  Kebersamaan dan sinergi yg selama ini sudah terjalin dengan baik,kami para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kab.Kepahiang juga berharap untuk selalu kita jaga.

"Kami mendukung semua kegiatan Polres Kepahiang terkhusus dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kab.Kepahiang," sampai Mulya.

Senada Ketua MUI Kab.Kepahiang  Ust H.Rabiul Jayan, S.Ag, MH menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Kepahiang  atas terselenggaranya silahturahmi di kediamannya, dan berharap agar kegiatan ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan  dan dapat digelar ditempat instansi lain dan pemuka agama lainnya.

[my]

www.domainesia.com