Skip to main content
Organisasi
Aktivis PMII Bengkulu usai menggalang dana untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala

PMII Bengkulu : Dua Hari, Donasi Warga Bengkulu Untuk Korban Gempa Palu-Donggala Rp 13 Juta

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Selama dua hari, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bengkulu menggelar aksi penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Mereka menggalangan donasi dari warga Kota Bengkulu di Simpang Lima Ratu Samban dan Simpang Empat Garuda Pagar Dewa Kota Bengkulu sejak Sabtu 29 September 2018 hingga Minggu 30 September 2018. 

Hasilnya, terkumpul donasi warga sebesar Rp 13.150.000. Dari jumlah itu, dipastikan akan terus bertambah, sebab PMII akan kembali menggalang dana berkelanjutan. 

"Ini hasil kerjasama dengan PMII Komisariat UNIB, Unived dan IAIN Bengkulu. Harapan kami aksi penggalangan dana ini akan membuahkan hasil untuk kemudian kita salurkan kepada korban gempa bumi di Palu dan Donggala. Teknisnya nanti PB PMII yang akan menyalurkan langsung melalui tim Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) PB PMII," kata Angga Perdian Putra, Ketua Bidang Eksternal PC PMII Kota Bengkulu, Minggu (30/9/2018). 

Tim Tagana PB PMII sendiri telah menyiapkan bantuan untuk korban gempa di Palu dan Donggala sebesar Rp 100 juta. PB PMII juga mengintruksikan kepada seluruh pengurus cabang PMII se Indonesia untuk melakukan aksi penggalangan dana demi membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Data terbaru, jumlah korban meninggal dunia akibat gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah mencapai 832 orang. "Sampai siang ini Minggu 30 September 2018 pukul 13.00, jumlah korban meninggal dunia 832 orang. Dari jumlah itu, 821 meninggal di Kota Palu dan 11 orang meninggal di Donggala," terang Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data Informasi dan Humas di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). [Br]

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait