Skip to main content
IKLAN KPU
TODAY
Kota Bengkulu
Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Ketua

Plt. Gubernur dan Ketua PKK, Dikukuhkan Sebagai Ayah dan Bunda Anak Yatim Provinsi Bengkulu

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

 

Bengkulutoday.com – Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Ketua Tim Penggerak PKK Derta Wahyulin Rohidin dikukuhkan menjadi Ayah dan Bunda anak yatim Provinsi Bengkulu. Pengukuhan gelar ini disampaikan oleh Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Nasional.

Pada kesempatan ini, juga dilakukan pembukaan rangkaian acara One Day For Children Tahun 2018, di Rumah Dinas Wakil Gubernur Bengkulu, Sabtu (11/8).

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menuturkan, pengukuhan Ayah dan Bunda anak yatim Provinsi Bengkulu merupakan sebuah tanggung jawab dan dorongan,serta sebagai bentuk perhatian kepada seluruh anak – anak yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Saya kira ini satu jabatan yang punya tanggung jawab, spirit moril yang luar biasa untuk kita semua agar posisi kami dalam mengemban amanah pemerintahan pimpinan dilingkup Pemprov Bengkulu betul – betul meberikan makna perhatian yang sama kepada seluruh anak Bengkulu khususnya kepada  anak kita yang berada di panti asuhan,” jelas Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Pada kesempatan ini, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah turut memberikan dorongan kepada anak – anak yatim yang hadir. Menurut Rohidin, walaupun berada didialam Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) tetap harus memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

Setiap anak, lanjut Rohidin, mempunyai hak yang sama dan kesempatan yang sama, masa depan didapat dengan diraih bukan karena orang tua.

“Anak – anak ini semuanya hebat, semua punya kemampuan, bisa punya prestasi yang hebat, tinggal tunjukan kemampuan itu dengan baik, pastikan bahwa kita semua adalah anak – anak yang unggul,” jelas Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Iskandar ZO menjelaskan, pada rangkaian One Day For Children Tahun 2018 ini, juga digelar Jambore Anak Panti Asuhan Se – Provinsi Bengkulu serta Musyawarah Wilayah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Se-Provinsi Bengkulu yang digelar mulai tanggal 11 – 12 Agustus 2018.

“Melalui kegiatan Jambore Anak Panti Asuhan Se – Provinsi Bengkulu yang dirangkaikan dengan Muswil Forum LKSA, yang difasilitasi oleh Pemprov Bengkulu ingin memastikan hak – hak dasar anak, terutama anak – anak kita di Panti Asuhan terpenuhi haknya dengan baik,” terang Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Iskandar ZO. (Rls)
 

Facebook comments

dinkes prov

 

Berita Terkait