Skip to main content
adv
BANNER
gaya hidup
Foto bersama

Plt Gub : Membangun Generasi Muda Sama Saja Memikirkan Indonesia Untuk 40 Tahun Mendatang

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Generasi muda merupakan aset bangsa, yang jika tidak diperhatikan dan tidak dirawat maka akan menimbulkan kerusakan bagi bangsa ini kedepannya.

“Membangun anak masa sekarang itu sama saja membangun Bengkulu untuk 30 tahun yang akan datang. Membangun generasi sekarang, sama saja dengan memikirkan Indonesia untuk 40 tahun mendatang,” tegas Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, saat menerima audensi para finalis Duta Generasi Berencana (Genre) Provinsi Bengkulu tahun 2018, di Gedung Daerah Bengkulu, Sabtu (21/4/2018).

Menurutnya, kalaulah ada seorang kepala keluarga ataupun seorang pimpinan daerah yang tidak memperhatikan generasi muda, maka artinya sama saja tidak memikirkan  masa depan dirinya sendiri.

Hanya saja, lanjutnya, cara memperhatikan generasi muda tersebut tidaklah hanya dengan sumbangan materi saja.

Namun lebih dari itu, yang terpenting adalah memberikan perhatian dan kasih sayang penuh pada mereka sesuai dengan fase usianya, agar mereka dapat tumbuh dengan kemandirian dan tanggungjawab.

“Dudukan mereka sesuai porsi mereka, sesuai usia mereka, dengan memberikan support guna perkembangannya. Substansinya, agar nantinya mereka memiliki kemandirian, tanggungjawab dan inisiatifnya,” ujar Rohidin, yang memiliki tiga orang buah hati ini.

Dengan adanya tanggungjawab, kemandirian dan inisiatif pada diri generasi muda, tambahnya, maka harus dibarengi dengan sikap yang terencana dalam kehidupannya.

Dirinya juga mengapresiasi atas peran Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang telah  membina dan mengembangkan potensi generasi muda dalam wadah Genre tersebut.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu beserta jajarannya dan 48 finalis pemilihan Duta Genre Provinsi Bengkulu 2018 yang berasal dari seluruh kabupaten dan kota Bengkulu.

Duta Genre ini merupakan program dari BKKBN dalam upaya meningkatkan kulaitas hidup yang dikembangkan dalam rangka penyiapan dan perencanaan kehidupan bagi remaja. 

Duta GenRe ini diperuntukan bagi pemuda-pemudi, sebagai perpanjangan tangan BKKBN dalam mengedukasi dan mensosialisasikan program BKKBN dalam bidang pendidikan dan kemasyarakatan. (R)

Facebook comments

Berita Terkait

Hot News

Adsense Banner