Pingsan Saat Nyanyi, Via Vallen Bikin Heboh di Bengkulu

Via Vallen

Bengkulutoday.com - Pelantun lagu dangdut "Sayang", Via Vallen, mengalami insiden pingsan saat membawakan lagu "Pamer Bojo" di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Selasa (7/1/2020) malam. 

Kehadiran Via Vallen di Kepahiang tersebut dalam rangka menghibur masyarakat menyambut hari jadi Kabupaten Kepahiang ke-16 tahun. Selain Via Vallen, panitia juga menghadirkan band ternama Wali Band yang pentas serempak bersama Via Vallen.

Saat pentas, tampilan memukau Via Vallen sempat membius ribuan penonton yang memadati lapangan komplek BBI Pemkab Kepahiang. Via Vallen tampil dengan lagu pertama berjudul "Disana Menanti Disini Menunggu" yang merupakan lagu karya band rock asal Malaysia. Nah saat tampil membawakan lagu keduanya yang berjudul "Pamer Bojo" itulah insiden pingsan terjadi. Mendadak Via Vallen terkulai dan diangkat oleh kru. Acara kemudian dilanjutkan oleh pembawa acara Tedy dan Qhana dengan menampilkan Wali Band.

Atas insiden itu, para penonton yang sempat mengabadikan kejadian saat Via Vallen pingsan kontan saja tak sabar untuk mengupload video ke berbagai media sosial. 

Minta Maaf

Tidak berapa lama, kondisi Via Vallen dikabarkan telah pulih. Diapun akhirnya menggelar konferensi pers yang dihadiri sejumlah wartawan di rumah dinas Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid.

Via Vallen didampingi kru dan juga Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid memberikan penjelasan terkait insiden dirinya mengalami pingsan. Pengakuan Via Vallen, dirinya mengalami kondisi kurang fit lantaran sempat mabuk dalam perjalanan dari Kota Bengkulu menuju Kepahiang. Untuk diketahui, jalanan yang membuat Via Vallen mabuk adalah Liku Sembilan. 

"Saya Via Vallen mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian malam ini, saya ga bisa tampil ful, karena kondisi saya kurang fit, jangan disambung-sambungkan dengan hal lain, jangan menyalahkan siapapun. Ini murni musibah, jadi tidak ada yang salah disini," kata Via Vallen kepada wartawan.

Via Vallen juga menyampaikan tidak ada masalah dengan panitia, justru dirinya berterimakasih sudah disambut dan difasilitasi oleh tuan rumah.

"Saya berangkat dari Bengkulu sehat, namun karena melalui jalan liku, saya mabuk," ucapnya.

Via Vallen juga menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat Kepahiang atas hari jadi Kabupaten Kepahiang ke-16 tahun.

Untuk diketahui, selain artis Via Vallen, malam hiburan pesta rakyat juga dimeriahkan oleh kehadiran Wali Band yang juga ikut manggung. Pesta rakyat dihadiri sekitar 4000 penonton yang didominasi masyarakat Kabupaten Kepahiang dan kabupaten tetangga.

Bupati Kepahiang Hidayatullah berharap masyarakat dapat terhibur dengan kehadiran para artis dihari jadi Kabupaten Kepahiang. Dalam kesempatan itu, hadir seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Kepahiang dan para tamu undangan. 

Kedua kalinya ke Bengkulu

Via Vallen tercatat sudah pernah berkunjung ke Bengkulu. Dia ke Bengkulu tepatnya ke Bengkulu Utara saat menghibur  masyarakat pada pesta pernikahan Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata bersama pasangannya, Meita lita Sari.

Saat itu Via Vallen hadir bersama dua orang artis jebolan Dangdut Academi, yakni Fildan DA dan Rara DA.

Sosok Via Vallen

Via Vallen sebelumnya bernama Maulidia Octavia sebelum akrab dipanggil dengan sebutan Via Vallen. Melansir dari Wikipedia. Via Vallen lahir di Surabaya, 1 Oktober 1991. Dia adalah artis khas  pelantun lagu dangdut berkebangsaan Indonesia.

Via telah memulai karier di dunia menyanyi sejak umur 15 tahun. Kehadirannya di dunia hiburan Indonesia sering dianggap mirip dengan Penyanyi Pop Indonesia Isyana Sarasvati. Via memiliki penggemar setia dari berbagai kota yang selalu ada setiap Via tampil dimanapun dan menamakan diri mereka Vyanisty. Fanbase Vyanisty telah diresmikan pada tanggal 24 September 2010.

Debut single pertama Via dengan judul "Selingkuh" rilis secara nasional pada awal tahun 2015 hingga pada akhirnya nama Via Vallen melejit pada tahun 2017 berkat lagu fenomenal berjudul "Sayang" yang semakin membuat Via banyak dikenal oleh pecinta musik di tanah air.

Saat ini video musik lagu berbahasa jawa tersebut telah ditonton lebih dari seratus juta kali di kanal Youtube. Hal ini merupakan salah satu rekor pencapaian yang luar biasa dalam karier Via Vallen sebagai penyanyi dangdut pendatang baru di Indonesia. Via juga adalah penyanyi dangdut yang menyanyikan theme song Asian Games 2018 Meraih Bintang. (My/Brm)

Baca juga: Lagi Nyanyi, Via Valen Pingsan di Panggung Kepahiang

Baca juga: Usai Pingsan, Via Valen Minta Maaf

www.domainesia.com