Petugas Lapas Perempuan Bengkulu Giat Apel Virtual Kesiapan Pengamanan Lebaran

Lapas Perempuan Bengkulu

Bengkulu - Lapas Perempuan Bengkulu hadiri Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia secara Virtual


Berpusat di Lapangan Upacara Kemenkumham, Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri ini dipimmpin langsung oleh Plh. Sekretaris Jenderal, Dr. Reynhard Silitonga selaku pembina apel diikuti langsung oleh seluruh Jajaran kemenkumham se-Indonesia, termasuk Lapas Perempuan Bengkulu yang dihadiri langsung  oleh Kalapas Perempuan Bengkulu, Gayatri Racmi Rilowati beserta jajaran secara  virtual di aula lapas, Senin (1/4).

Dalam sambutannya Reynhard menghibau agar Seluruh jajaran
Kemenkumham serta Petugas pengamanan di seluruh Indonesia agar memastikan keamanan lingkungan kerja termasuk rumah masing-masing.

Beliau pun menambahkan untuk dapat mengantisipasi berbagai hal yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban serta menyiapkan langkah-langkah kontijensi apabila terjadi situasi kedaruratan.

Selain itu, Reynhard juga memerintahkan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar bersinergi dengan  apparat setempat yang berhubungan dengan pengamanan. 

“Agar Ka. UPT  untuk berkoordinasi dengan bersinergi dengan aparat setempat baik itu dari kepolisian mungkin pemadamkebakaran mungkin yang lain-lain silakan situasi apa yang ada di wilayah masing-masing untuk bersinergi dengan lingkungan eksternal yang berhubungan denganpengamanan di UPT,” ujarnya.