Perubahan Nomenklatur,Polsek Kedurang Berganti Menjadi Polsek Kedurang Ilir

Perubahan Nomenklatur,Polsek Kedurang Berganti Menjadi Polsek Kedurang Ilir

Bengkulu Selatan,Bengkulutoday.com - Dengan pengukuhan dan perubahan nomenklatur berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Bengkulu Nomor : Kep/43/III/2024 tanggal 04 Maret 2024 tentang Perubahan Nomenklatur Polsek di Jajaran Polda Bengkulu akhirnya Polsek Kedurang telah resmi berganti nama menjadi Polsek Kedurang Ilir.

Dalam acara peresmian tersebut di resmikan secara simbolis oleh Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir,serta di hadiri paja PJU Polres Bengkulu Selatan,Camat Kedurang Ilir,Camat Kedurang serta para kades.

Dalam sambutannya, Kapolsek Kedurang Ilir Iptu Erik Fahreza, SH mengungkapkan, bahwa Polri senantiasa berkomitmen untuk berikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Wujud kepedulian Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, dilakukan perubahan nomenklatur agar sesuai dengan wilayah administrasi distrik,” ungkap Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, Polsek Kedurang Ilir tetap membawahi 2 Kecamatan yaitu, Kecamatan Kedurang dan Kecamatan Kedurang Ilir.

“Namun karena keberadaan Polsek berada di wilayah Distrik Kedurang Ilir, sehingga diajukan perubahan untuk merubah nama Polsek Kedurang menjadi Polsek Kedurang Ilir yang sesuai dengan tempat dimana bangunan polsek berada,” jelas Kapolsek.

Sementara itu Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir mengucapkan puji syukur atas perubahan nama Polsek yang dirinya pimpin.

“Patut bersyukur kepada Allah, karena hari ini istimewa dengan adanya perubahan nomenklatur Polsek Kedurang Ilir yang menyesuaikan dengan wilayah administrasi di Kabupaten Bengkulu Selatan, sehingga mendekatkan pelayanan bagi masyarakat semakin lebih baik, dan paling tidak gampang di ingat oleh masyarakat sebab sesuai dengan Kecamatannya,” ucap Kapolres.

lanjut Camat Kedurang Ilir Fathan Fauzi, SE, ME selalu mewakili tokoh masyarakat berharap dengan adanya perubahan nama ini, tidak hanya simbolis, namun juga diimbangi dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Yang pertama kita bersyukur atas peresmian ini, selain itu tentunya, kita mendukung setiap langkah yang diambil Kepolisian dalam menjaga kamtibmas, kita juga siap bersinergi. Dengan adanya perubahan nama ini kami harapkan dapat menambah kualitas kinerja personel Polsek Kedurang Ilir dalam memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” tutup Fathan Fauzi Camat Kedurang Ilir.