Skip to main content
ADV
BANNER
Pengelolaan Keuangan Kabupaten Kaur Diaudit Inspektorat Provinsi, Bupati : OPD Jangan Ulangi Kesalahan Yang Sama
Bupati Kaur Gusril Fauzi Saat Menerima Kedatangan Inspektorat Provinsi Di Ruang Kerjanya

Pengelolaan Keuangan Kabupaten Kaur Diaudit Inspektorat Provinsi, Bupati : OPD Jangan Ulangi Kesalahan Yang Sama

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Kaur, Bengkulutoday. com - Rabu (11/7/2018) Tim Audit Inspektorat Provinsi Bengkulu berada di Kabupaten Kaur, entry meeting berlangsung di ruang kerja Bupati Kaur H. Gusril Fauzi, S. Sos. Dalam kesempatan itu langsung dihadiri Inspektorat Daerah Kaur, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pertanian, Dinas PMD, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Parpora dan Dinas Perikanan.

Ipda Inspektorat Provinsi Bengkulu Massa Siahaan, AK MM menyampaikan jika ada 4 (empat) aspek yang akan ditinjau dalam audit yang dilakukan, antara lain pelaksanaan pengelolaan keuangan, pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM), pelaksanaan penggunaan barang milik daerah (BMD), dan pelaksanaan urusan organisasi perangkat daerah atau kedinasan.

"Kami datang ke Kabupaten Kaur bukanlah mencari-cari kesalahan, melainkan untuk membantu agar ke depan pengelolaan keuangan daerah dapat lebih baik lagi.  Yakni, tidak ada lagi temuan-temuan BPK sehingga opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dapat diraih, harapan kami agar OPD dapat memberikan data kepada tim audit, yang jelas kami berkomitmen untuk selalu objektif, independen dan profesional,"jelas Massa Siahaan.

Sementara itu, Bupati Kaur H. Gusril Fauzi, S. Sos menyampaikan jika audit tersebut bersifat reguler dan penting. Ia mengingatkan agar semua OPD di daerah untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama, dan menegaskan jangan sampai terjadi temuan-temuan dalam pengelolaan keuangan daerah.

"Kita minta OPD cermat dalam mengelola keuangan daerah, memanfaatkan dan menyusun laporan keuangan. Target kita dapat meraih kembali Opini WTP,"tegas Gusril. [HZ]

Facebook comments

Berita Terkait

Hot News

Adsense Banner