Pemkab Rejang Lebong Akan Tingkatkan Penyuluhan Karhutla

Pemkab RL adakan salat istisqa

Bengkulutoday.com - Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari ikut serta dalam salat istisqa’ yang digelar oleh Kodim 0409 Rejang Lebong, Kamis (19/9/19) , di Lapangan Makodim 0409 Rejang Lebong.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Rejang Lebong bersama jajaran pemerintahan turut adakan peningkatkan penyuluhan kepada masyarakat terkait bahayanya kebakaran hutan. Dilatarbelakangi maraknya kebakaran hutan dan lahan, serta kemarau panjang yang belum berakhir ini, mengakibatkan timbulnya asap yang dapat mengganggu kesehatan.

“Perangkat di Kabupaten Rejang Lebong terus mengupayakan dan berkoordinasi dengan kepolisian, kodim dan masyarakat. Kita semuanya telah bergerak dengan memberikan penyuluhan mengenai kebakaran hutan dan kerusakan hutan,” ujar Iqbal.

Diungkapkan Dandim 0409 Rejang Lebong, Sigit Purwoko, kodim sengaja menggelar Salat Istisqa’ bersama dengan seluruh jajaran dan masyarakat memanjatkan doa kepada Allah SWT agar menurunkan hujan, sehingga kondisi lingkungan kembali normal.

“Kita bersama-sama masyarakat berdoa, agar bencana asap cepat terlewatkan. Semoga turun hujan dan asap cepat menghilang,” tutur Sigit Purwoko.

Salat diikuti oleh Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari , Kapolres RL Jeki Rahmat Mustika, Anggota DPRD RL Ali, Kajari RL, Dandim 0409/RL Sigit Purwoko, Dandenbekang II-44-01 Curup Ambo Upe, Danden PAL, Kepala Menpet Darwanto, Kasdim 0409/RL, OPD Damkar, para perwira jajaran Kodim 0409/RL, anggota Disjan Curup, anggota Kodim 0409/RL,Yonif 144/JY, anggota Polres RL, anggota Damkar, siswa-siswi SMK, MAN 2 dan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong. (**) 

www.domainesia.com