Pelantikan Dewan Mukomuko Diwarnai Demo, Massa Dicueki

Aksi demo mewarnai pelantikan DPRD Mukomuko

Mukomuko, Bengkulutoday.com - Pelantikan Anggota DPRD Mukomuko yang digelar Selasa (20/8/2019) di ruang rapat paripurna diwarnai aksi unjuk rasa dari massa yang tergabung dalam Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LPKPK). Aksi tersebut menyampaian sejumlah tuntutan khususnya kepada Bupati Mukomuko Choirul Huda.

Namun, massa kecewa karena mereka ternyata dicueki oleh bupati. Hal itu ditandai dengan tidak ditemuinya massa oleh bupati. Padahal, kata pendemo, bupati seharusnya menemui mereka agar mendengar langsung tuntutan massa.

"Kami menuntut janji dan visi misi Bupati Mukomuko. Karena selama menjabat, sampai saat ini tidak ada perubahan yang signifikan. Kami meminta bukan hanya sekedar janji, kami butuh bukti. Kami juga meminta Bupati Mukomuko memenindak perusahaan yang melanggar dan bandel," kata Weri Tri Kusumaria SH MH dalam orasinya.

Ditambahkan Weri, tak hanya masalah pembangunan dan juga perusahaan, Bupati diminta mencopot ASN yang tidak profesional. Selain itu, meminta penegak hukum untuk bersikap arif dan bijaksana. Terutama dalam penanganan kasus hukum.

"Kami minta pejabat yang pernah mengundurkan diri untuk tidak diberi jabatan karena dinilai tidak konsisten dan melanggar aturan ASN. Kami juga berharap penegak hukum untuk terus menindaklanjuti kasus dana makan minum dan juga dana bimtek yang merugikan negara miliaran rupiah," imbuhnya.

Lanjut Weri, jika dalam 3 hari kedepan tak ada tanggapan dari pihak Pemkab Mukomuko, DPRD dan juga pihak terkait lainnya, maka pihaknya bakal kembali menggelar aksi lanjutan.

Pelantikan anggota dewan terpilih itu berjumlah 24 orang dari jumlah 25 anggota dewan, karena salah satu anggota dewan, Maskur, sedang menunaikan ibadah haji.

Berikut 25 anggota DPRD Mukomuko periode 2019-2024:

Dapil I :
1. Ali Saftaini,
2. Maskur, (tidak hadir)
3. Busril,
4. Aceng Zakaria,
5. Novri AN,
6. Armansyah,
7. Ansori Hardios,
8. Mustadin, Fajar
9. Anita.

Dapil II,
1. Nursalim,
2. Nopi Yanto,
3. Damsir, S
4. untoko,
5. Samsudin Sehite,
6. Kabri,
7. Safa’at,
8. Sardiman.

Dapil III
1. M Sukandi,
2. Yusak,
3. Suwarno,
4. Wisnu Hadi,
5. Samsurizal,
6. Roni Pasla,
7. Antonius Dalle,
8. Busra

(Yadi/Portalbengkulu)

www.domainesia.com