Skip to main content
Kota Bengkulu
Penyematan tanda Peserta oleh Pembina Menwa IAIN Bengkulu

Menwa IAIN Bengkulu Adakan Pradiksar se-Kota Bengkulu

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa Mahadwiyudha Satuan 2601 IAIN Bengkulu, mengadakan kegiatan praPendidikan Dasar (Pradiksar) militer resimen mahasiswa se-Kota Bengkulu. Kegiatan pendidikan pradiksar dimulai tanggal 22 Desember 2018 pembukaan dan akan berlangsung selama tiga hari kedepan, berlokasi di lingkungan kampus IAIN Bengkulu.

a

Turut hadir Pembina Menwa Irwan satria, Wadanmen Mahadwiyudha  Yustin Hendri, jajaran IARMI Slamet hery Wibowo, Harluzen, seluruh UKM di Kampus IAIN Bengkulu, dan seluruh siswa Pra-pendidikan dasar.

Kegiatan pradiksar ini bertema "Menciptakan Kader-kader yang Disiplin, Berkarakter, dan Berilmu Pengetahuan Serta Sadar Akan Pentingnya Bela Negara", dengan jumlah siswa 17 orang dari kampus IAIN Bengkulu dan 2 orang dari Kampus UMB.

a

"Kalian dituntut dalam kondisi appun mampu bertahan dari tekanan apapun untuk menciptakan seorang pemimpin yang berkarakter, saya harap setiap siswa mampu  menyelesaikan setiap tahap yang telah dirancang oleh para pelatih. Nikmati proses dan apa saja materi yang diberikan semoga kedepan semua siswa Pra-Diksar menwa  paham apa makna dari bela negara itu sendiri, tetap jaga sikap displin kesehatan dan kekompakkan karna kalian di didik untuk menimbulkan jiwa korsa diantara satu letingan dan juga antar anggota Menwa," ungkap Binmen Irwan Satria.

Kegiatan pra pendidikan dan latihan dasar tidak terlepas dari tujuan pendidikan untuk mempersiapkan jiwa orang-orang yang tangguh dan siap dalam situasi apapun. Serta disiplin untuk bekal kehidupan di masa depan. Karena pendidikan akan sangat berpengaruh pada perilaku, kebiasaan, serta etika. Dalam pendidikan ada kriteria tertentu yang harus dipatuhi oleh siswa hal ini tidak saja berlaku bagi siswa tetapi juga bagi komando latihan.

a

Menurut Komandan Satuan (Dansat) IAIN Bengkulu Eko Setiawan, “kegiatan Pradik merupakan kegiatan pengenalan dan persiapan untuk calon anggota menjadi Menwa ditingkat kampus, pradik merupakan gerbang dasar untuk mengenal apa itu  Menwa sebenarnya. Diharapkan kepada semua calon Menwa dapat menyelesaikan semua tahapan pendidikan dengan keikhlasan menerima materi yang ada." tutup Dansat IAIN Bengkulu. [Tr/Hz]

Facebook comments

Berita Terkait