Skip to main content
kota bengkulu
Kegiatan DIKLATDAS ke-XVI KSR – PMI

KSR – PMI Unit IAIN Bengkulu Adakan DIKLATDAS ke-XVI

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com -  UKK Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit IAIN Bengkulu Selenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKLATDAS) ke-XVI. Dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor III Samsudin, dan diikukti sebanyak 32 Mahasiswa, yang dilaksanakan dari tanggal 29 September sampai 4 November 2018, serta puncak dari kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 14-16 November 2018 di Desa Tabalagan, Kabupaten Bengkulu Tengah.

DIKLATDAS tahun 2018 ini mengangkat tema, “Membentuk Relawan yang Sigap, Tanggap,  dan Berdisiplin Tinggu”. Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKLATDAS) merupakan suatu rangkaian kegiatan yang harus ditempuh oleh setiap individu yang mempunyai jiwa sosial tinggi dan ingin berkecimpung serta mengabdi dalam dunia ke-Palang Merah-an. Wakil Rektor III  Samsudin dalam sambutannya saat membuka acara, beliau memberikan apresiasi kepada KSR PMI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan berencana akan membuat duta kemanusiaan.

“Nanti saya akan berikan penghargaan sebagai duta kemanusiaan, dan akan ditujukan kepada anggota KSR PMI IAIN Bengkulu” Ungkap Wakil Rektor III IAIN Bengkulu, Sabtu (29/9/18)

Dijelaskan oleh M Yogie, selaku ketua panitia, kegiatan ini untuk mendidik dan melatih anggota baru KSR PMI, sehingga setelah lulus dari DIKLATDAS mereka akan menjadi generasi relawan PMI yang siap terjun di masyarakat serta berbakti kepada bangsa dan negara.

“Pelaksanaan DIKLATSAR dilakukan secara bertahap mengingat banyaknya kurikulum yang harus ditempuh sehingga mambutuhkan waktu yang cukup panjang, serta untuk penyampaian materi-materi ke-Palang Merah-an dilaksanakan setiap minggu yang disebut dengan kegiatan “Diklatdas Ruangan”. Latihan Rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 70.00-15.00 WIB di lingkungan Kampus IAIN Bengkulu terhitung sejak tanggal 29 September 2018 sampai dengan 4 November 2018. Kemudian puncak dari kegiatan DIKLATSAR ini dilaksanakan pada tanggal 14-16 November 2018 di Desa Tabalagan, Kabupaten Bengkulu Tengah .” Terang M Yogie selaku ketua panitia. [Rls]

Facebook comments

Berita Terkait