Kaya Wisata Bahari Pantai, Namun Butuh Perhatian Serius Pemerintah

Pantai Cukoh

Kaur, Bengkulutoday.com - Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu memiliki sejumlah objek wisata alam bahari yang layak menjadi destinasi wisata baik lokal, nasional maupun internasional. Sayangnya, sejumlah pengunjung mengeluhkan minimnya fasilitas umum yang disediakan oleh pemerintah setempat. Padahal, jika dipercantik dan dilengkapi dengan fasilitas umum, maka dipastikan akan semakin ramai dikunjungi wisatawan.

Sebut saja Pantai Cukoh. Pantai yang memiliki keindahan khas bahari itu masih sangat butuh sentuhan pemerintah untuk pembangunan fasilitas umum.

"WC, tempat bersantai, juga tempat sampah masih perlu sekali, kalau fasilitas umum lengkap, tentu pengunjung akan betah," ungkap Agus Muslim, pengunjung Pantai Cukoh dari Sumatera Selatan saat diwawancari wartawan media ini beberapa waktu lalu.

Meskipun Agus mengeluhkan minimnya fasilitas umum di kawasan wisata itu, namun Agus tetap mengakui pantai di Kaur memiliki pesona alam tersendiri.

"Pantainya indah, khas dan layak dikunjungi, pemerintah harus perhatian pada objek wisata ini, supaya selain menjadi kebanggaan masyarakat Kaur, juga mampu menjadi kebanggaan Indonesia, wisata ini bisa jadi menjadi destinasi wisata internasional asal dikelola dengan baik," tukas Agus.

Untuk diketahui juga, Pantai Cukoh merupakan salah satu objek wisata yang masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2019. 

Selain Pantai Cukoh, Kaur juga memiliki objek wisata bahari lainnya yang tak kalah populer, misalnya Pantai Linau dan Pantai Laguna.

(Hz)

www.domainesia.com