Skip to main content
pemerintahan
Dialog Interaktif di Hotel Santika

Kapolda, Pers dan Pemda Benteng Sepakat Bangun Daerah

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah menggelar dialog interaktif bertema "Peran Pers dalam Menunjang Pembangunan di Kabupaten Bengkulu Tengah Menuju Negeri Aman, Damai dan Sejuk". Dialog digelar di Aula Hotel Santika Bengkulu, Selasa (12/3/2019).

Hadir sebagai peserta para pimpinan OPD Pemda Bengkulu Tengah, perwakilan media dan organisasi profesi wartawan PWI juga organisasi asosiasi perusahaan pers, diantaranya AMBO dan SMSI.

Sementara didaulat sebagai narasumber yakni Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman dan wartawan senior Beni Bernandie.

Ketiga narasumber memaparkan peran masing-masing narasumber bersama institusi yang menangunginya, misalnya Ferry Ramli dalam kesempatan itu mengeskpos kemajuan Kabupaten Bengkulu Tengah selama dia memimpin. Sedangkan Kapolda Bengkulu Supratman memaparkan fungsi dan peran Polri dalam mendukung pembangunan di daerah. 

Manariknya, dalam kesempatan itu juga hadir dan menyempatkan diri menyampaikan materi singkat yakni tokoh presidium pemekaran Kabupaten Bengkulu Tengah, Wasik Salik. Masukan juga diberikan untuk kemajuan Bengkulu Tengah dari para audiens. 

Sementara Kapolda secara singkat menguraikan betapa eratnya kemitraan antara Polri dan pers yang selama ini terjalin. Tak lupa, Kapolda Bengkulu yang merupakan putra asli Bengkulu ini mengucapkan terimkasih kepada insan pers, khususnya di Bengkulu.

Kapolda juga menyampaikan hubungan baiknya dengan Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli sejak dia menjabat sebagai Wakapolda Jawa Barat, sebelum menjabat sebagai Kapolda Bengkulu.

Narasumber Beni Bernandie sebagai wartawan senior dalam pemaparan singkatnya mengingatkan agar pers selalu profesional. Beni atau yang akrab dipanggil Cik Ben ini juga mengajak pers untuk berperan dalam membangun daerah, terutama dalam menyampaikan informasi terkait pembangunan. [Bram]

Facebook comments

Berita Terkait