Kapal CPO Sumber Mitra Kencana I Macet di Perairan Laut Bengkulu Selatan

Kapal CPO Sumber Mitra Kencana I Macet di Perairan Laut Bengkulu Selatan

Bengkulutoday.com - Kamis (26/3/2020) sekitar pukul 08.00 wib warga Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan di gegerkan dengan adanya sebuah kapal yang sedang berhenti di perairan laut pantai Pasar bawah Kecamatan Pasar Manna.

Dari data terhimpun bahwa kapal tersebut milik Sumber Mitra Kencana I Jakarta yang sedang membawa minyak mentah CPO dari Provinsi Bengkulu.

"Ya benar, kami tadi pagi mendapatkan informasi bahwa ada sebuah kapal yang sedang berada di perairan laut Pantai Pasar Bawah,dengan itu kami bersama Tim SAR dan TNI AL  langsung melakukan pengecekan kapal tersebut. " Ujar Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata melalui Kasat Pol Air Polres Bengkulu Selatan Iptu Solihin

Sambung Kasat Pol Air,keberadaan kapal tersebut setelah kami lakukan penelusuran dan pendekatan bahwa kapal tersebut dalam posisi keadaan mati dengan bermuatan minyak CPO yang dari Pelabuhan Pulau Bai Provinsi Bengkulu akan berangkat ke Jakarta.

"Di atas kapal ada sekitar 20 ABK dan kami sudah informasikan kepada kapten kapal untuk melarang ABK nya ataupun nelayan untuk menaik ke atas kapal dan ABK nya untuk turun dan mendarat dari kapal,apabila nanti ada sesuatu yang diperlukan kami sudah sampaikan ke kapten kapal untuk segera informasikan kepada kami dan kita koordinasi melalui via ponsel kepada kapten kapal, " Kata Kasat Pol Air Iptu Solihin

Dikatakan Iptu Solihin,kapas tersebut bukan terdampar,akan tetapi kapal tersebut dalam keadaan rusak,dari keterangan kapten kapal di perkirakan dalam waktu lebih kurang 1 jam kapal tersebut akan hidup kembali dan akan melanjutkan perjalanannya ke Jakarta.

"Kami melakukan koordinasi kepada kapten kapal secara langsung dengan cara antara di atas kapal yang kami gunakan bahwa kapal akan hidup kembali lebih kurang satu jam,kami lihat di atas kapal tersebut salah seorang teknisi mesin sedang memperbaiki kerusakan yang terjadi terhadap kapal tersebut, " Ujar Iptu Solihin

Sementara itu Camat Pasar Manna Nini Herawati, mengatakan bahwa sebelumnya tadi pagi kami mendapatkan informasi bahwa sudah ada nelayan kita yang mendekat dan naik ke atas kapal.

" Karena nelayan kita sesama peduli dan akan mengecek apa yang terjadi terhadap kapal tersebut tadi pagi ada beberapa nelayan kita mendekat ke kapal, " Kata Nini Herawati.

Sambung Camat Pasar Manna,kita tidak tau asalnya mereka dari mana dan kita langsung melakukan penyemprotan terhadap nelayan kita yang saat itu sudah mendekat ke kapal tersebut karena kita untuk mencegahnya terhadap Covid-19.

" Kita kan tidak tau asal ABK yang ada di kapal itu dari mana saja,makanya saat nelayan kita yang mendarat kita lakukan penyemprotan dari pihak puskesmas Pasar Manna untuk antisipasi  Virus Covid-19, " Tutup Camat Pasar Manna Nini Herawati.(fong)

www.domainesia.com