Skip to main content
IKLAN HPN
Kekinian
H Zulkarnain Kaka Jodho

Kaka Jodho Apresiasi Kirab Satu Negeri GP Ansor

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Tokoh NU yang juga Dewan Penasihat PW GP Ansor Provinsi Bengkulu H Zulkarnain Kaka Jodho memberi apresiasi kegiatan Kirab Satu Negeri GP Ansor yang saat ini tengah berlangsung di Bengkulu. Kirab Satu Negeri menurut Zulkarnain Kaka Jodho merupakan langkah maju GP Ansor dalam menjaga keutuhan NKRI. 

"Bagian penting dari itu adalah bagaimana menjaga pluralisme sebagaimana yang termaktub di Bhineka Tunggal ika, semangat kebangsaan itu dari dulu menjadi nilai tak terpisahkan dari perjuangan GP Ansor, Ansor menjadi bagian penting dalam menjaga keutuhan NKRI dari pihak-pihak yang merongrongnya," ucap Zulkarnain Kaka Jhodo yang dikenal sebagai tokoh yang pernah dekat dengan mantan Presiden RI ke 4, KH Abdurrahman Wahid atau Gusdur.

Bagi Bang Zul, sebutan akrab Zulkarnain Kaka Jhodo, sangat tepat GP Ansor melakukan even penjahitan bendera merah putih sebagai bagian dari napak tilas sejarah Ibu Fatmawati. 

"Ansor mengingatkan bahwa kita tidak boleh lupa akan sejarah, ini pesan penting sebagaimana disampaikan Bung Karno, anak cucu kita nanti jangan sampai lupa bahwa Bengkulu memiliki nilai historis penting bagi kelahiran bangsa ini," kata Bang Zul. [Br]

Facebook comments

Berita Terkait