Skip to main content
nasional
Jokowi Presiden kita, Jokowi Membangun Desa, Jokowi Menyatukan Indonesia

Jokowi Presiden kita, Jokowi Membangun Desa, Jokowi Menyatukan Indonesia

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Di tengah-tengah kunjungan kerja Presiden Jokowi di daerah-daerah, terdengar Yel-yel yang menarik perhatian publik.

Ketika Presiden Jokowi memasuki tenda alun-alun Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, tempat acara Sosialisasi Penggunaan Dana Desa Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kemendes PDTT, Jumat(04/01/2019), Yel-yel tersebut semakin nyaring terdengar menyambut kedatangan Presiden.

"Jokowi Presiden kita, Jokowi Membangun Desa, Jokowi Menyatukan Indonesia".

Demikian lirik yel-yel  bernada Mars tersebut yang digelorakan oleh  ribuan Pendamping Desa dan para pegiat Desa yang hadir di ruang pertemuan tersebut.

"Itu Yel-yel secara spontanitas yang diciptakan oleh Tim Advance, Arwani dan Sukoyo. Judulnya" Jokowi Membangun Desa", kata Sukoyo.

Lirik Mars bertajuk "Jokowi Membangun Desa" yang mirip lagu Daerah Papua berjudul "Apuse" tersebut, menurut Sukoyo bercerita mengenai Presiden Jokowi yang telah terbukti membangun Desa dan sekaligus Menyatukan Desa-desa di Nusantara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia", tambahnya.

"Kita bersyukur kalau yel-yel Mars ini dinyanyikan di berbagai tempat oleh siapa saja. Tujuannya untuk memberi semangat dalam upaya membangun dan memberdayakan masyarakat demi kemandirian, kemajuan dan kemakmuran Desa," pungkas Sukoyo. (Rls)

Tags

Facebook comments

Berita Terkait