Skip to main content
TODAY
Politik
Ir Patriana Sosialinda, calon Wali Kota Bengkulu nomor urut 4

Gugatan Linda-Mirza Teregister di MK, Begini Penjelasannya

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Pasangan calon Wali Kota Bengkulu nomor 4 yakni Patriana Sosialinda dan Mirza ternyata tetap melakukan gugatan hasil pilkada Kota Bengkulu ke Mahkamah Konstitusi (MK). Padahal saat konferensi pers tim pemenangan pada Senin (9/7/2018), sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bengkulu Antonio Imanda mengatakan tidak akan melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi atas hasil pilkada Kota Bengkulu.

"Dengan jiwa ksatria, pasangan calon kami telah menerima hasil pilkada dan tidak akan mengajukan gugatan sengketa. Kami mendoakan yang terbaik untuk Kota Bengkulu tercinta," kata Antonio Imanda saat itu.

Namun kemudian, publik dihebohkan dengan adanya bukti register perkara di Mahkamah Konstitusi dengan pemohon Patriana Sosialinda dan Mirza oleh kuasa hukumnya Jecky Haryanto,SH. 

Bagaimana ceritanya?
Paslon Wali Kota Bengkulu nomor 4 Patriana Sosialinda menegaskan dirinya tidak akan meneruskan gugatan tersebut. "Jika yang muncul register gugatan tersebut di MK, itu mungkin sebelum dilakukan keterangan pers untuk langkah antisipasi jika mengajukan gugatan sehingga teregister. Untuk selanjutnya, kami tidak akan menindaklanjuti gugatan ke MK," katanya.

Linda juga menyampaikan pihaknya telah legowo menerima hasil pilkada Kota Bengkulu yang digelar pada 27 Juni 2018 lalu. "Saya tegaskan kami tidak akan melakukan gugatan. Itu semua demi Kota Bengkulu yang kita cintai," ujar Linda yang juga ketua DPD Partai Golkar Kota Bengkulu. [AJ]

Facebook comments

dinkes prov

 

Berita Terkait