Gubernur Rohidin: Jangan Sampai Silaturahmi Rusak Gara-Gara Politik

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Bengkulutoday.com - Gubernur Bengkullu Rohidin Mersyah berharap, masyarakat Bengkulu cerdas dalam berpolitik. Diantaranya dengan tidak saling memburukkan dan menjatuhkan. Sebab itu bukan budaya masyarakat Bengkulu. Rohidin juga menegaskan, jangan sampai silaturahmi rusak gara-gara politik. 

"Jangan gara-gara pilkada, pileg atau pilkades, silaturahmi menjadi rusak," pesan Rohidin.

Dijelaskan Rohidin, helatan pilkada adalah demokrasi yang harus disambut dengan suka cita dan bukan sebaliknya. 

"Sebagai gubernur saya mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Jadikan pilkada ini menjadi momentum untuk bersilaturahmi dan mempererat persaudaraan, bukan sebaliknya," kata dia.

Senada disampaikan oleh tokoh masyarakat Lembak, Dr Zulkarnain Dali. Menurut dia, politik adalah instrumen untuk menambah keluarga, menjadikan negara ini semakin kuat. "Pilkada ini untuk memilih pemimpin dan mari kita sebarkan kebaikan para calon pemimpin kita, jangan sebarkan aibnya, itu anjuran agama. Jadi kita tidak ingin dengan adanya pilkada ini justru kita pecah belah," kata Zulkarnain Dali, Minggu (16/2/2020).(Kafi)

www.domainesia.com