Gelar Kegiatan Workshop GSMS, Pemkab Rejang Lebong Berikan Peluang Kepada Seniman untuk Bersinergi

Saat menggelar kegiatan workshop Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) di Ruang Pola Pemda Rejang Lebong.

Bengkulutoday.com - Pemerintah daerah Kabupaten Rejang Lebong, Rabu (31/7/2019) pagi, menggelar kegiatan workshop Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) di Ruang Pola Pemda Rejang Lebong.

Workshop GSMS dihadiri oleh Asisten I Setdakab Rejang lebong, Pranoto Majid, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong Noprianto, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupate Rejang Lebong, Para seniman, serta Para guru SD dan SMP di Kabupaten Rejang Lebong.

GSMS merupakan kegiatan yang memberikan peluang juga kesempatan kepada seniman dan sekolah untuk bersinergi melatih seni budaya di sekolah.

Kegiatan ini juga dapat membantu dan memfasilitasi keterbatasan sekolah dalam menghadrikan guru seni budaya yang selama ini menjadi kendala di satuan pendidikan mulai dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Drs. Noprianto menuturkan bahwa kegiatan GSMS merupakan kegiatan dari pemerintah pusat. Sebanyak 60 Kabupaten, Kota dan Provinsi yang ditunjuk untuk menyelenggarakan kegiatan GSMS ini.

“Ini merupakan kesempatan dan tantangan bagi kita. Bisa gak kita laksanakan kegiatan ini dengan cara yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat,” ujar Noprianto kepada Media Center.

Melalui program GSMS ini, kata Noprianto, dapat memberikan kesempatan yang lebih luas bagi para siswa disekolah untuk mendapatkan pengembangan di bidang kesenian.

“Dengan didatangkannya seniman yang praktisi dibidang seni diharapkan anak-anak (Siswa) ini mendapatkan pengalaman yang berbeda dari biasanya. Dengan begitu, mereka dapat berlatih dan termotipasi untuk menjadi seniman,” pungkasnya. 

sumber: rejanglebongkab.go.id

www.domainesia.com