Skip to main content
IKLAN KPU
TODAY
Daerah
Kondisi gedung SD yang nyaris roboh butuh perhatian

Gedung SD di kepahiang Ini Nyaris Ambruk, Butuh Perhatian

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Kepahiang, Bengkulutoday - Ini patut menjadi perhatian pemerintah daerah Kepahiang, bagaimana tidak kondisi SD 04 Desa Cirebon Baru Kecamatan Sebrang Musi nyaris ambruk, lantaran tidak adanya pelapis tebing. Kondisi ini tentu sangat memprihatinkan, bahkan salah satu ruang kelas di sekolah tersebut pondasinya sudah tergantung  disebabkan tidak ada pelapis tebing yang menahan tanah di bagian belakang ruang kelas tersebut. Kemudian kondisi tersebut diperparah Ruang Kegiatan Belajar sangat dekat dengan jurang .

Dikonfirmasi Kepala Sekolah SDN 04 Sebrang Musi Rahmayani , Ama.Pd Jum'at (9/3/2018) menjelaskan bahwa pihak sekolah sangat prihatin dengan kondisi RKB tersebut.

"Pondasinya sudah menggantung kami khawatir disaat turun hujan atau terjadi gempa bumi dengan tiba-tiba di waktu sedang beraktivitas belajar mengajar, RKB terjun ke jurang," ungkap Rahmayani. 

Berkaitan dengan hal tersebut, diungkapkan Rahmayani pihaknya berharap adanya pembangunan pelapis penahan tebing. "Maka dari itu kami sangat mengharap kan perhatian dari pihak pemerintah melalui instansi terkait bisa memperhatikan kondisi ini, bahkan kami sudah ajukan permohonan  ke instansi terkait secara lisan, mudah mudahan ditanggapi," tutup Rahmayani.

[Mulyan]

Facebook comments

dinkes prov

 

Berita Terkait