Dispar Lebong Bengkulu Gelar Kendurian, Festival Makan 10.000 Durian

Festival Makan 10.000 Durian

Bengkulutoday.com - Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, Eddy Ramlan mengemukakan pihaknya bersama masyarakat akan menggelar festival durian pada 16 Februari 2020.

Festival durian ini dinamakan Kendurian. Ia katakan festival ini disupport oleh Kepala Desa Lemeu Sumardi.

"Desa Lemeu salah satu penghasil durian terbesar di Kabupaten Lebong. Mereka siapkan 10.000 durian. Sebanyak 4000 durian gratis, 6000 durian akan dijual murah dalam festival itu," kata Eddy Ramlan

Ia sebutkan festival Kendurian ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk menarik kunjungan wisata di Kabupaten Lebong, Bengkulu.

 Andalan pariwisata Lebong Durian merupakan salah satu hasil tanaman masyarakat Lebong yang melimpah bila musimnya tiba. Kata Eddy bagi wisatawan yang ingin mengikuti festival ini silahkan datang pada 16 Februari 2020 di Desa Lemeu.

Tidak saja menikmati durian nan lezat dan manis. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Kabupaten Lebong, Bengkulu anda akan banyak menjumpai wisata setempat. Adapun wisata andalan Lebong yakni Wisata Air Putih yang memiliki kandungan air hangat, Goa Kacamata, serta puluhan wisata alam lainnya yang tentu saja masih sangat alami.
 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dispar Lebong Bengkulu Gelar Kendurian, Festival Makan 10.000 Durian", https://regional.kompas.com/read/2020/02/08/11341021/dispar-lebong-bengkulu-gelar-kendurian-festival-makan-10000-durian.
Penulis : Kontributor Bengkulu, Firmansyah
Editor : Aprillia Ika

www.domainesia.com