Disiapkan Makam Khusus Kasus Covid-19 yang Meninggal Dunia di Air Sebakul

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meninjau lokasi pemakaman khusus bagi kasus Covid 19

Bengkulutoday.com - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Minggu (5/4/2020) meninjau lokasi tempat pemakaman umum (TPU) khusus bagi pasien kasus Covid-19 yang meninggal dunia. Tempat pemakaman umum (TPU) khusus tersebut berlokasi di Air Sebakul Kelurahan Sukarami Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. TPU itu juga yang dijadikan lokasi untuk memakamkan salah satu pasien positif Covid-19 inisial Ns (51) yang meninggal dunia pada Selasa (31/3/2020).

Peninjauan lokasi TPU itu dilakukan untuk memastikan lokasi pemakaman jauh dari pemukiman dan aktivitas masyarakat serta lokasi pemakaman tidak digabungkan dengan makam masyarakat lainnya yang tidak terkena wabah virus.

Gubernur Rohidin meminta kepada Camat Selebar dan Pihak Rumah Sakit menyiapkan lokasi pemakaman sebaik mungkin, mulai dari tim penggali makam dan penguburan serta kesiapan teknis lainnya, sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru dikemudian hari.

Gubernur Rohidin juga memastikan bahwa posisi makam kasus Covid-19 berada dilokasi tersendiri dan nantinya bisa diberikan register terkait informasi jenazah yang dimakamkan.

www.domainesia.com